Hujan Seharian, Sampang Banjir

33

SAMPANG (kabarjawatimur.com) Akibat hujan seharian yang mengguyur Kabupaten Sampang membuat beberapa desa yang ada di kawasan itu mulai kebanjiran.

Air sudah mulai menutupi rumah warga seperti Desa Kamoning dan Desa Bulang.

“Air kiriman dari Sampang utara sudah mulai masuk ke kabupaten Sampang. Ketinggian air sudah mencapai selutut orang dewasa, perkiraan banjir semakin meninggi,” ujar Abdul Rouf, salah satu korban rumah banjir.

Dia menjelaskan bahwa adanya banjir tahunan ini merupakan banjir kiriman dari daerah utara seperti Karangpenang dan Robatal.

“Kami harus tetap siaga karena khawatir banjir semakin meninggi. Kami sudah siap-siap mengungsi kedataran yang lebih tinggi,” tambahnya.

Pihaknya berharap pada pemerintah untuk mencarikan solusi, agar Sampang bebas dari banjir. Termasuk agar masyarakat tidak terus menerus di hantui rasa takut akibat banjir.

Loading...
Baca Juga  Kejari Sumenep Tetapkan Dua Tersangka Pengadaan Kapal Tanpa Tender Senilai Rp 8 Miliar

Sementara itu hasil pantauan Tim TRC BPBD Sampang dilapangan dan hasil laporan alat pendeteksi diprediksi Banjir kota Sampang sebagai berikut:

Akibat hujan yang terus menerus sejak tadi malam hingga kini di daerah Robatal, Kr Penang, Omben dan Kedungdung sudah terjadi luapan di sungai Gunungeleh dan Palenggiyan.

Selanjutnya mengalir ke sungai Kali Kamoning yang diperkirakan akan masuk ke kota Sampang sekitar pkl 03.00 s/d 04.00. Bilamana air laut pasang maka kali Kamuning akan meluap dan akan menggenangi beberapa desa & kelurahan.

Antara lain Desa Kamoning, Pasean, Tanggumung, Panggung, Gunung Maddah, Kelurahan Dalpenang, Rongtengah dengan ketinggian di Daerah Jl.Imam Bonjol depan RRI 50 Cm s/d 80 Cm.

Baca Juga  Penurunan Kemiskinan dan Infrastruktur, Bojonegoro Lampaui Kabupaten Sekitar

Penulis : Hari, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakHngry! Gandeng 500 Restauran Bintang Hingga Kuliner PKL
Artikulli tjetërAngkatan 39 WBA BacaCepat Fokuskan Konsentrasi

Tinggalkan Balasan