Holland Bakery Jatim Akui Belum Kantongi Izin Halal

Sertifikasi Halal Bukan Untuk Jawa Timur.

SURABAYA (kabarjawatimur.com)
Konfirmasi kepada pihak Holland Bakery terkait isu tidak halalnya produk yang dijualnya akhirnya bisa diberikan oleh Agus Trisno Humas Holland Bakery yang didampinggi oleh Elen Makdalena kuasa hukum Holland Bakery.
Saat ditemui di salah satu rumah makan di sekitaran Jl. Arjuno, Surabaya, Senin (5/9/2016) Ellen bersama Agus memberikan keterangan bahwa pihaknya telah  mendapatkan surat Sertifikasi Halal yang dikeluarkan oleh pihak MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Sertifikasi Halal Bukan Untuk Jawa Timur.
Sertifikasi Halal Bukan Untuk Jawa Timur.

Namun izin tersebut masih sebatas ruang lingkup Provinsi Banten, sedangkan untuk provinsi lainya yang terdapat otlet dan produksi roti Holland Bakery terutama Surabaya, Jawa Timur masih belum mengantongi.

Loading...

“Kita sudah mengantongi izin itu atas pengajuan pusat Jakarta dan sementara izin Halal tersebut masih dikantonggi oleh satu dan dua provinsi, dan untuk Jawa Timur di kota Surabaya masih proses,” ujar Ellen.

Agus sendiri selaku bidang Humas Holland Bakery memberikan keterangan tambahan tentang izin yang diajukan oleh pihak Jakarta tentang Sertifikasi Halal. Dari perizinan untuk Surabaya mewakili Jawa Timur akan di back up atau ditangani langsung oleh pusat Jakarta.

“Pengurusan perizinan bukan pihak Surabaya yang mengajukan namun Jakarta yang berhak, setelah itu baru dari MUI pusat menujuk tingkatan provinsi untuk melakukan proses persyaratan perizinan,” ujarnya.

Sedikit yang diketahui oleh Agus, dari pengajuan perizinan Sertifikasi Halal untuk proses sedikit mengalami kesulitan, hal tersebut di contohkan dari pengajuan proses untuk Provinsi Banten. Beberapa persyaratan dari bahan baku yang dipergunakan untuk memproduksi Holland Bakery diwajibkan halal.

“Seperti bahan baku mentega, ayam atau bahan baku yang menunjang untuk produk roti jadi kesemuanya harus berlabel halal dan di sertifikasikan oleh MUI,” tambahnya.

Saat dipertanyakan kembali untuk proses perizinan hingga bisa disahkan Sertifikasi Halal yang disahkan oleh MUI Jatim, Agus dan Ellen tidak bisa memberikan keterangan secara detail, pihaknya hanya memastikan bahwa hal tersebut diserahkan kepada pusat.

Reporter  : Rusdi

Editor       : Budi

Loading...
Berita sebelumyaHari Layanan Telkom Manjakan Pelanggan
Berita berikutnyaMantan Satpam, Sehari Curi Tiga Helm

Tinggalkan Balasan