GORONTALO (Kabarjawatimur.com)
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo melaksanakan program layanan Paspor Satu Kali (PASAKA) sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 guna menghindari terjadinya klaster baru, Kamis (19/11).

Layanan yang diberikan itu, pemohon hanya datang satu kali ke Kantor Imigrasi dan paspor pemohon akan langsung diantarkan ke alamat pemohon ketika paspornya sudah selesai.

“Dengan begitu layanan yang diterima oleh pemohon lebih efektif dan efisien. Tujuannya untuk meminimalisir kontak antara petugas dengan pemohon sebagai langkah preventif guna mengurangi risiko penularan Covid-19,” ujar Anak Agung Gde Kusuma Putra, Kasi Lantaskim Kanim Imigrasi Kelas I TPI Gorontalo, kemarin.

Loading...

Dengan memanfaatkan program PASAKA ini, Agung berharap masyarakat
tidak perlu ragu dan takut jika paapor yang dimiliki telah habis masa berlaku atau hendak mengurus paspor baru.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Jember: Lahan Bandara Notohadinegoro Dibeli Pemkab Saja

“Setiap pemohon yang datang ke kantor kami, wajib menaati aturan protokol kesehatan. Dari sejak awal sudah harus memakai masker, diperiksa suhu tubuh, mencuci tangan sampai menjaga jarak ketika berada di ruang pelayanan. Begitupun pegawai imigrasi, juga dilengkapi dengan APD,” pungkas mantan pejabat yang pernah berdinas di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya. (*)

Teks foto: Kasi Lantaskim Anak Agung Gde Kusuma Putra memantau jalannya program layanan PASAKA.

Reporter : Boy
Editor : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaHari Ini Ribuan Buruh Serbu Kota Surabaya, Tiga Tempat Akan Jadi Jujukan
Berita berikutnyaKUD Tri Jaya Sraten ‘All Out’ Dukung Yusuf-Riza

Tinggalkan Balasan