Penyerahan rekor MURI kepada Chief of Corporate Communication & CSR FIFGroup Yulian Warman (kiri) didamping Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati (kanan).

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day), PT FIFGROUP (salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk) turut serta dengan melakukan penanaman 4.500 pohon endemik di 55 titik se-Indonesia.

Penanaman ribuan pohon endemik berupa pohon ketapang ini sebagai upaya untuk menghijaukan bumi dan lingkungan. Alhasil, kegiatan yang digelar secara hybrid (perpaduan offline dan virtual) pada Senin (28/6/2021) ini pun akhirnya memecahkan rekor MURI.

Acara ini dibuka oleh Esther Sri Harjati selaku Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGroup. Hadir pula R Sutjahja Nugroho selaku Astra Financial & FIFGroup Advisor dan Yulian Warman selaku Chief of Corporate Communication & CSR FIFGroup, Kepala Wilayah dan Kepala Cabang FIFGROUP dari 55 titik pelaksanaan kegiatan tanam pohon.

penyerahan 100 bibit pohon Ketapang oleh Kepala Cabang FIFGroup Gresik Ira Oktafia D kepada Kapala Desa Iker-iker, Kec Cerme Kristono.

Senior Manager MURI Awan Rahargo didampingi Manager MURI Irendra Putranto tampak memberikan piagam rekor “Penanaman Pohon Sejenis Serentak di lokasi terbanyak (pohon ketapang) kepada perwakilan pimpinan FIFGROUP

Baca Juga  Polisi Mulai Olah TKP Lokasi Bongkaran Besi Baliho yang Diduga Dijual Oknum Satpol PP
Loading...

Esther Sri Harjati mengatakan, penyebab perubahan iklim tidak hanya karena bencana alam, melainkan juga diakibatkan ulah manusia itu sendiri. Oleh karena itu, FIFGROUP turut serta menghijaukan bumi melalui penanaman pohon endemik.

“Dengan hilangnya banyak pohon akibat bencana alam dan ulah manusia, timbullah bencana yang lain. Seperti kekeringan, banjir, dan longsor. Hal ini juga sesuai dengan tujuan 13 Sustainable Development Goals (SDG) tentang perubahan iklim,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Ester, pihaknya mengambil langkah cepat untuk memerangi perubahan iklim sekaligus dampak yang ditimbulkan melalui program-program pengelolaan dan perbaikan lingkungan.

“Ini sebagai aksi cepat dari FIFGROUP sebagai bagian dari Astra untuk senantiasa melaksanakan Pilar Penghijauan yang diwujudkan dalam sebuh komitmen pengelolaan lingkungan,” tegasnya.

Yulian Warman menambahkan, pemilihan bibit pohon endemik ini bertujuan untuk keberlangsungan ekosistem sehingga terus terjaga. “Program ini telah dipersiapkan dengan konsultasi bersama dinas terkait di 55 titik penanaman,” kata Yulian sembari menyebut program ini didukung oleh Dana Sosial Syariah FIFGroup.

Baca Juga  Temuan Bancakan Honor Sebesar Rp 14 Miliar Segera Diteruskan ke APH

Senior Manager MURI Awan Rahargo berkata, keluarga besar FIFGROUP telah melakukan gerakan mulia melalui penanaman 4.500 pohon endemi Indonesia yang dilakukan secara serentak di 55 titik tersebar seluruh Indonesia.

“Oleh karenanya ini telah mampu dicatat sesuai dengan syarat dan kriteria MURI sebagai peristiwa superlatif. Dengan bangga dan hormat, kami dari MURI memberikan penghargaan kepada FIFGROUP,” pungkasnya.

Kepala Cabang FIFGroup Gresik Ira Oktafia Damayanti mengatakan, kegiatan ini sangat diperlukan di daerah rawan banjir dan longsor. Sebab, selain menjaga ekosistem, pohon ini nantinya juga akan dapat melindungi generasi berikutnya.

“Kegiatan ini bentuk tanggung jawab sosial perseroan kepada bumi kita tercinta. Sekaligus untuk generasi anak cucu di masa yang akan datang,” ungkap Ira.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaPengurus Persid Jember Siapkan Tim Terbaik
Berita berikutnyaMOU Ditandatangani, Proyek Infrastruktur Siap Dikerjakan

Tinggalkan Balasan