Bukti percakapan atau chat pelaku penipuan yang mengaku Bupati Hendy Siswanto dengan takmir masjid.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Masyarakat Desa Mrawan dibingungkan dengan adanya pesan WhatsApp dari seseorang yang mengaku sebagai Bupati Jember, Hendy Siswanto pada hari Minggu malam (12/09/2021).

Untuk diketahui Warga Mrawan sedang membangun masjid Baitul Rohman. Salah satu pengurus yang bernama Yasin tiba-tiba menerima adanya pesan WA masuk ke nomor pribadinya.

“Awalnya mengaku sebagai Bupati Jember dengan nama yang tertera Ir. Hendy Siswanto, dengan chat bahasa Jawa yang halus”, ujarnya.

Karena tidak ada rasa curiga sedikitpun akhirnya pengurus dan warga dengan senang hati menerima pesan tersebut. Seseorang yang mengaku Hendy Siswanto tersebut akan mentransfer uang untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 8.500.000.

Baca Juga  Gara-gara Ricuh, Dirjen Kemenkumham Periksa 7 orang Petugas dan Napi Lapas Jember

Namun kecurigaan warga semakin bertambah ketika di cek dana tidak ada masuk di rekening pengurus walaupun struknya ada.

Loading...

Pelaku mengirimkan pesan berupa foto bukti transfer dari ATM Bank BNI yang dilakukan pada tanggal 12/9/2021, jam 20.56 WIB. Ditransfer dari ATM yang berada di Jalan PB Sudirman oleh pengirim bernama Moh Andri.

“Saya langsung berangkat ke ATM untuk ngecek, tapi saldo kosong malah saya diminta transfer Rp. 1.500.000 untuk panti asuhan Al Amin, yang sebelumnya saya di sambungkan dengan pengurus Al Amin dan diberi no ponsel pengurus tersebut,” ucapnya.

Penasaran dan curiga dengan apa yang terjadi, Yasin kemudian berupaya untuk menanyakan kepada orang lain yang mengerti.

Baca Juga  Keluarga Sholeh Dapat Pinjaman Rumah dan Bantuan Sosial

“Karena kecurigaan kami tidak berhenti dari situ akhirnya kami menanyakan kepada orang yang mengerti dan ternyata itu diduga penipuan, rencananya besok Senin (hari ini) kami akan melaporkan ke Polisi,” imbuhnya.

“Supaya polisi yang bisa memutuskan ini penipuan atau modus lain, dan saya berharap Polisi bisa menangkap pelaku supaya tidak ada korban yang lainnya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaSuami di Jember Tega Celurit Wajah Istri hingga Luka Parah
Berita berikutnyaSurabaya Masuk Zona Kuning Menuju Zona Hijau, Kapolrestabes: Kerja Keras Seluruh Elemen

Tinggalkan Balasan