Hendak Rayakan Tahun Baru, Curi Helm, Malah Bonyok Dimassa

44

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Mencari uang untuk pesta tahun baru bersama dua temannya membuat, M. Firman (25) asal Dukuh Karangan Wiyung, Surabaya bonyok dihajar oleh warga setelah tertangkap tangan mencuri sebuah helm milik Andik, di Gogor Makam Wiyung pada, Kamis (29/12/20l6) dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

Kejadian tersebut berawal saat pelaku bersama dua orang temannya yaitu ADK dan WSN (DPO) berboncengan tiga ditengah malam berkelllng keliling sambil mencari sasaran helm untuk dicuri nya, saat di salah satu tempat kost di Dukuh Gogor Wiyung,ketiganya melihat sebuah Helm yang diletakkan diatas jok sepeda motor.

Kemudian tlmbul niat mereka bertiga untuk mengambil Helm tersebut, salah satu tersangka (ADK) turun dari sepeda motor dan menghampiri pintu pagar tempat kost tersebut yang ternyata tidak terkunci, sekelilingnya ternyata sepi. Melihat kondisi aman Tersangka Firman turun dan masuk mengambil helm tersebut kemudian memakainya .

Loading...
Baca Juga  Kejari Sumenep Tetapkan Dua Tersangka Pengadaan Kapal Tanpa Tender Senilai Rp 8 Miliar

Kepada petugas Firman mengaku, aksinya kali ini adalah yang kedua kalinya, aksi pertamanya di Sutos berjalan mulus, helm tersebut terjual Rp.100.000. “Biasanya uang dibuat hura-hura hingga minuman keras”, singkatnya kepada kabarjawatimur.com, Kamis (29/12/2016).

“Apes, saat itu  ADK memberitahu kepada tersangka Firman bahwa ada orang yang datang. Tersangka ADK dan WSN langsung melarikan diri, sedangkan Firman tidak sempat melarikan diri dan kepergok langsung oleh pemilik Helm”, kata AKP Sugimin, Kanit Reskrim Polsek Wiyung Surabaya.

Masih kata Sugimin, saat pelaku kepergok dan teriak maling tersebut, warga berdatangan dan tanpa komando menghajar pelaku hingga babak belur. Bersamaan saat kejadian ada anggota Reskrim yang sedang kring serse, lalu mengamankan pelaku dari amukan warga sehingga nyawanya tertolong.

Baca Juga  Siapkan Pertunjukan Spektakuler Peringati Hari Disabilitas Internasional di Jember

Kini pelaku diamankan di Polsek Wiyung untuk diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku bersama 1 buah Helm merk KYT. Tersangka terancam hukuman 7 tahun penjara karena melanggar pasal 363 KUHP.

Reporter: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

 

Loading...
Artikulli paraprakDua Wartawan Online Dilecehkan Satpam
Artikulli tjetërGandeng OJK, TPAKD Jatim Tuntaskan Bentuk 7 LJK

Tinggalkan Balasan