Hendak Pesta SS, Tiga Pemuda Dibekuk

30

SURABAYA (kabarjawatimur.com) – Tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu berhasil diringkus oleh unit Reskrim Polsek Sawahan Surabaya. Tiga pemuda tersebut diringkus sesaat setelah membeli satu untuk pesta di Jalan Lebak Arum Surabaya.

Tiga tersangkanya tersebut bernama Helmy Nazarudin (21) asal Jalan Kedinding Lor Gg. Dahlia Surabaya,Salman Tasyril (21) asal Jalan Bonowati Gg.2,Surabaya dan Alberto (30) asal Jalan Lebak Arum Gg. 3 Surabaya,dibekuk pada Senin (04/12/2016) yang lalu.

Niat untuk pesta sabu tersebut digagas oleh tersangka Alberto yang saat itu menghubungi tersangka Helmy dengan mengirim SMS bahwa dirinya sudah berada di kost, lalu Helmy mengajak tersangka Salman ke jalan Lebak Arum Surabaya yang diketahui tempat tinggal tersangka Alberto.

Baca Juga  Kejari Sumenep Tetapkan Dua Tersangka Pengadaan Kapal Tanpa Tender Senilai Rp 8 Miliar

“Nyabu untuk usir rasa capek, perpoket beli Rp. 200.000. Yang membeli Helmy,” kata Alberto, kepada kabarjawatimur.com, Kamis (08/12/2016).

Tersangka Helmy berangkat bersama Salman untuk membeli sabu-sabu di daerah Jalan Kenjeran Surabaya kepada seorang laki-laki yang tidak dikenalnya. Setelah mendapat sabu, keduanya bergegas menuju Jalan Lebak Arum Surabaya.

Loading...

Namun apes, saat melintas di perempatan jalan Kenjeran Surabaya kedua tersangka dihentikan oleh anggota Reskrim Polsek Sawahan Surabaya yang sebelumnya telah menguntit aksi kedua pemuda tersebut.

Saat dibekuk dan dilakukan penggeledahan petugas menemukan satu paket sabu-sabu dalam genggaman tangan kanan Salman, kata Kaposek Sawahan, Kompol Yulianto.

“Saat diintrogasi oleh petugas yang menangkapnya, keduanya mengaku bahwa sabu yang mereka beli tersebut adalah milik Alberto “, imbuhnya.

Baca Juga  Terakit Aksi Gengster, Polisi Akan Tindak Tegas

Perwira menengah dengan satu melati di pundaknya itu melanjutkan, tak mau kehilangan satu tersangka lagi, akhirnya petugas Unit Reskrim bergerak cepat menuju Jalan Lebak Arum untuk mengamankan tersangka Alberto.

Barang bukti satu plastik kecil berisi poket sabu seberat 0,42 gram, dua buah HP dan satu unit sepeda motor Yamaha Mio beserta ketiga tersangka kini ditahan dan mendekam dalam jeruji penjara Polsek Sawahan Surabaya.

Penulis: Ekoyono, Editor: Budi, Publisher: Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakCemburu, Pembonceng Istri Dibacok
Artikulli tjetërDua Elemen Pemuda dan Masyarakat Datangi Kantor Disporabud

Tinggalkan Balasan