Hendak Curi Motor, Dua Pelaku Keburu Tertangkap

10

SURABAYA (kabarjawatimur.com)  Moerachmad bin Dali (36) asal Jl. Simorejo Gg.5 Surabaya dan Moch Pais bin Matinggal (36) asal Jl. Tambak Asri Surabaya, bernasib sial.

Pasalnya belum sempat membawa kabur motor incarannya, kedua pelaku ini keburu ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Genteng sesaat setelah akan membawa kabur motor di Jl. Ketabang Kali tepatnya di Taman Prestasi Surabaya.

Polisi yang sedang mengadakan Patroli rutin dan saat melintasi di area Taman Prestasi, pihaknya mendapati dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan. Dan salah seorang pelakunya mondar-mandir dengan tetap memakai helm dan mendekati motor .

Lalu petugas mengikuti dan mengawasi, ternyata benar pelaku ini sedang mengamati satu motor yang terparkir dan akan dicurinya,kata Kanit Reskrim Polsek Genteng, AKP Hendra Krismawan.

Baca Juga  Dua Pemabuk Medokan Semampir Aniaya Tetangga

“Setelah kami pastikan keduanya akan melakukan pencurian, petugas bergerak cepat menangkap keduannya,” kata AKP Hendra Krismawan kepada kabarjawatimur.com, Selasa (27/9/2016).

Hendra menerangkan sesaat setelah dibekuk dan dilakukan penyidikan keduanya mengaku,telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di daerah Surabaya di lokasi yang berbeda sebanyak lima kali.

Loading...

Diantaranya,tiga kali berhasil menggondol sepeda motor di wilayah Hukum Polsek Sukomanunggal, satu unit sepeda motor dari wilayah Hukum Polsek Krembangan dan satu unit sepeda motor di wilayah Hukum Polsek Asemromo.

“Semua hasil kejahatannya,mereka mengaku menjualnya ke daerah Barat Surabaya dengan harga 2 hingga 3 juta rupiah. Petugas juga masih mengejar rekan keduanya yang berhasil kabur yakni ZN (DPO)”,imbuh Hendra.

Baca Juga  Lewat Pelatihan Handy Craft, Masyarakat Situbondo Serukan Sandiaga Nyapres

Tersangka Moerachmad sendiri mengaku semua uang dari hasil curian tersebut langsung dijual dan hasiknya dibagi rata lalu dibuat bersenang-senang.

“Minum-minum di Ex. Lokaliaasi Kremil mas,” singkatnya.

Dari keduanya, petugas mengamankan barang bukti berupa, 1 kunci yang sudah dimodifikasi, 1 unit sepeda motor Yamaha Vega warna biru Nopol L-4338-YB beserta STNK yang digunakan sebagai saran, dan 2 buah HP milik dua orang tersangka.

Keduanya akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakTiang PLN Roboh Perlu Perhatian
Artikulli tjetërEmpat Sekawan Berkomplot Curi Sepatu

Tinggalkan Balasan