Hebat! Polisi Sampang Bekuk Kurir 1 Kg Sabu 

Polisi pamerkan pelaku sabu 1 kg

SAMPANG, (Kabarjawatimur.com) – Satresnarkoba Polres Sampang berhasil meringkus seorang kurir Narkotika jenis Sabu-sabu jaringan antar negara atau Internasional, Rabu (6/1/2021).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pria bernama Alfandi Ramadani (23) warga asal kelurahan Plesungan, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tak berkutik saat di glandang ke Mapolres Sampang.

Pasalnya, pria berusia 23 tahun tersebut menjadi kurir narkotika jenis sabu, bahkan jumlahnya tidak tanggung-tanggung hingga mencapai 1 Kg lebih.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, awal mula diringkusnya tersangka Alfandi Ramdani dari pengembangan kepada salah satu tersangka narkotika yang sebelumnya diringkus atas nama Syafiudin bin Fadli pada Maret 2020.

Hasil dari pengembangan, didapatkan informasi akan ada pengiriman dari Malaysia berupa narkotika jenis sabu melalui kargo (jalur laut) menuju ke Kabupaten Sampang, Madura.

Sehingga, pihaknya segera melakukan surveilance dan ditemukan paket (sabu) menuju ke arah Kota Surakarta Jawa Tengah.

“Pada saat itu pengiriman melalui kargo sampai di Surabaya, kemudian sebelum dibawa ke Sampang terlebih dahulu di bawa oleh tersangka ke rumahnya, Karanganyar, Jawa Tengah,” ujarnya.

Mengetahui hal itu, Satresnarkoba Polres Sampang melakukan pembuntutan hingga ke Karanganyar Jawa Tengah.

Loading...

Karena dikhawatirkan kehilangan jejak, saat ekspedisi kargo menurunkan barang Jl. Letjen Sutoyo Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, Anggota Satresnarkoba langsung mengamankan barang haram tersebut.

“Barang diturunkan oleh ekspedisi kargo pada 24 Desember 2020, sekitar 11.00 dan langsung diamankan serta melakukan pengembangan kepada pemilik Alfandi Ramadani (tersangka),” jelas AKBP Abdul Hafidz.

“Namun, di waktu yang sama tersangka berhasil melarikan diri,” imbuh dia.

Sehingga pihaknya terus melakukan upaya penangkapan terhadap tersangka, sehingga pada awal tahun 2021, tepatnya 1 Januari, tersangka berhasil diamankan saat hendak ke rumah ayahnya, yakni di Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, Madura.

“Tersangka berhasil diringkus saat berada di pinggir jalan Raya Sokobanah Daya dan langsung dibawa ke Mapolres Sampang,” pungkasnya.

Sementara, barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu seberat kurang lebih 1.209, 39 gram terbagi 16 paket.

“Akibat dari perbuatannya tersangka disangkakan pasal 114 ayat 2 Subs Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan tersangka terancam hukuman pidana paling lama 20 tahun penjara serta denda paling banyak 10 miliar,” tegasnya.(*)

Reporter : Hari

Loading...

Tinggalkan Balasan