SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –Merasa haus inspirasi dan kreatifitas, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Akademi Angkatan Laut (AAL), Ny. Ayu Nur Alamsyah, didampingi Wakil Ketua CBS AAL, Ny. Hesti R. Aviantara dan Pengurus Inti CBS Jalasenastri AAL, mengikuti Pelatihan Sospeso Transparente “Kreatif dan cantik” melalui zoom meeting di Gedung Tjut Nyak Dien, Kantor Jalasenastri, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/10).

Pelatihan Sospeso Transparente “Kreatif dan cantik” kali ini, digelar Pengurus Daerah Jalasenastri Koarmada II yang diikuti oleh 635 partisipan jajaran Jalasenastri di seluruh Indonesia.

Hadir dalam sambungan zoom interaktif Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Pengurus Daerah, Pengurus Gabungan, Pengurus Berdiri Sendiri, Pengurus Korcab serta Pengurus Cabang dan Ranting seluruh Indonesia.

Baca Juga  Mahasiswa PTN Asal Sukorejo Kebomas Dibekuk Usai Hajar Tetangga
Loading...

Pelatihan Sospeso Transparente “Kreatif dan cantik” kali ini, meghadirkan instruktur, Ny. Alfiah Hendriman Putra dimulai pukul 09.00 WIB. acara ini diawali dengan menampilkan kolintang Jalanada, Laporan Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, penayangan Video UMKM dan dilanjutkan dengan Live Streaming keterampilan Sospeso.

Menurut instruktur pelatihan menjelaskan, bahwa bahan bahan untuk pembuatan keterampilan Sospeso Transparente diantaranya adalah Motif bunga, motif ini bisa diambil dari motif bunga pada kain batik, brokat atau bahan katun, Neutral Film / Mika transparante (mika khusus sospeso), Emboss pad.

“Emboss pad ini digunakan sebagai alas mengembos, dan yang terakhir adalah lem Sospeso Lem khusus untuk mengerjakan sospeso,” terangnya.

Baca Juga  Gubernur AAL Hadiri Wisuda dan Tupdik 175 Perwira Dikreg Seskoal 2021

Bisa juga ditambahkan bahan lainnya untuk mempercantik craft umum seperti manik – manik, peniti bros, kain keras/flannel sebagai alas bros, lem tembak + refill, gunting craft, lilin dan alat pengering.

Diakhir pelatihan Sospeso Transparente juga dilatihkan Pijat Dasar wajah untuk merileksasi dan mencegah penuaan oleh instruktur Ny. Laily Ardi Pradana, Penyerahan hasil karya kepada Ketua Umum dan dilanjutkan dengan foto bersama. (*)

Loading...
Berita sebelumyaKapolri: Pecat dan Pidanakan Anggota yang Melanggar
Berita berikutnyaPeringati Maulid Nabi di Bawean, Bupati Kagum Lihat Bingkisan Raksasa

Tinggalkan Balasan