Hasil Lab Keluar, PDP di Tanjung Wira GKB Gresik Dinyatakan Positif Covid-19

70
Tim Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Gresik saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien positif covid-19 yang meninggal dunia

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Seorang pasien Dalam Pengawasan (PDP) berinisial AY (30) warga Perumahan GKB Jl Tanjung Wira, Kelurahan Yosowilangon, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik yang meninggal dunia pada Kamis (26/03/2020) dini hari ternyata dinyatakan positif covid-19.

Kepastian itu diperoleh setelah tim Stagas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik mendapat pemberitahuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 15.50 WIB. Bahwa hasil laboratorium Kemenkes RI menyatakan pasien tersebut terkonfirmasi positif covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan, pada sore hari ini pihaknya mendapat informasi terkait hasil laboratorium Kemenkes melalui Dinkes Provinsi Jatim kepada tim Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Gresik.

Baca Juga  Arena Judi Ayam di Surabaya Utara Digrebek, 14 Orang dan 18 Ayam Diamankan
Loading...

“Bahwa satu PDP yang meninggal dunia kemarin, berdasarkan hasil lab Kemenkes dinyatakan positif covid-19. Sehingga terjadi perubahan data. PDP yang semula 25 menjadi 24 (Kecamatan Manyar semula PDP 8 menjadi 7). Dan konfirmasi positif covid-19 yang semula 1 menjadi 2,” ujar Reza Pahlevi, Sabtu (28/03/2020).

Selanjutnya untuk data terbaru perhari Sabtu (28/03/2020) yakni jumlah ODR sebanyak 706 orang, dan sudah selesai 469 orang. Jumlah ODP sebanyak 132 orang, dan sudah selesai pengawasan 25 orang. PDP sebanyak 24 orang, dan sudah sehat 4 orang. Terkonfirmasi positif covid-19 ada 2 orang (satu dirawat dan satu meninggal dunia).

“Data tersebut kita himpun dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Gresik. Untuk jumlah OPD maupun PDP terbanyak ada di Kecamatan Manyar dan Kebomas,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Cabup Qosim Dijadwalkan Bertausiah di Masjid, Tim Hukum Niat Layangkan Keberatan ke Bawaslu Gresik

Reporter : Azharil Farich

Loading...

Tinggalkan Balasan