Hari Perawat Internasional, Bojonegoro Capai Predikat Universal Health Coverage

89

Bojonegoro (kabarjawatimur.com) – Perawat menjadi garda terdepan selama mengatasi pandemi. Momentum Hari Perawat Internasional menjadi hari tepat untuk mengapresiasi kinerja para perawat di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Indonesia (PPNI) Kabupaten Bojonegoro Sukir mengatakan, Hari Perawat Internasional 2022 mengusung tema “Perawat: suara untuk memimpin-berinvestasi dalam keperawatan dan menghormati hak untuk mengamankan kesehatan global.”

Hari Perawat Internasional dipelopori oleh International Council of Nurses (ICN) pada 1974. Diperingati setiap tanggal 12 Mei.

“Kiprah perawat dalam pandemi sebagai edukator, vaksinator, memberikan asuhan keperawatan kepada klien baik sehat maupun sakit. Bahkan mengantar hingga pemakaman,” ujarnya, Jumat (13/05/2022).

Loading...

Adapun jumlah perawat di Bojonegoro yang terdaftar sebagai anggota PPNI sampai saat ini berjumlah 2.198 orang. Membangun kesehatan masyarakat serta menjunjung tinggi profesionalitas menjadi tujuannya. Terlebih Kabupaten Bojonegoro telah mencapai predikat Universal Health Coverage (UHC).

Baca Juga  Anggota Polsek Rungkut yang Tembakan Pistol ke Udara Diperiksa Propam dan Ditahan

Lebih lanjut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua sejawat perawat atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam memberikan asuhan keperawatan kepada individu, keluarga, hingga masyarakat.

“Semoga terus diberikan kekuatan dan keikhlasan dalam bertugas. Tetap semangat dan terus meningkatkan kapasitas dan profesionalismenya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Aziz

Loading...
Artikulli paraprakJabatan Kepala Dinas Pendidikan Kosong, DPRD Bojonegoro Harapkan Segera Diisi
Artikulli tjetërKapolresta Banyuwangi Diganti, Kombes Nasrun Jabat Dirreskrimsus Polda NTB

Tinggalkan Balasan