Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH ketika menunjukan ternak sapi unggulan

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Momen Hari Kesaktian Pancasila, Pemuda Pancasila (PP) Banyuwangi menggelar Festival Ekonomi Kerakyatan Pancasila dengan memamerkan beberapa produk petani, peternak hingga UMKM.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni, menjelaskan, untuk menumbuhkan nasionalisme. Adapun acara ini digelar di lapangan voli Dusun Krajan, Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro.

Menurut Zahmroni, PP yang biasanya turun ke jalan ingin memperingati kejadian 1 Oktober 1965 kini disuport oleh PT Bumi Suksesindo (BSI) untuk membangun ekonomi kerakyatan. Dirinya berharap, kedepannya setiap tahun ada dana dari BSI untuk pembinaan bagi warga kecil.

“Kita memasarkan produk rakyat. Ini digagas dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila. Kami juga mengajak warga nonton bareng Film 30SPKI,” ujarnya, pada Senin (30/9/2019).

Baca Juga  Di Banyuwangi, Seklem AAL Tinjau Dikko Tahap GLG dan Baksos pada Masyarakat

Sementara itu, di deretan bazar itu terdapat produk produk yang terus dikembangkan oleh masyarakat, dengan memamerkan produk susu kambing etawa, kuliner tradisional, hasil panen kopi, jagung, kerajinan lampu hias berbahan pipa paralon, ternak sapi dan kambing, hingga bonsai serta masih banyak lagi

Loading...

Sementara itu, Manajer Corporate Communications (Corcomm) PT BSI Teuku Mufizar Mahmud mengapresiasi festival yang diinisiasi oleh Pemuda Pancasila. Bahkan, dirinya menawari warga Telemung untuk studi banding ke Pesanggaran. “PT BSI punya binaan peternakan ayam, bebek maupun sapi. Kami mengajak warga sini untuk ke Pulau Merah guna berbagi ilmu,” ucapnya.

Acara ini merupakan inisiatif yang positif. Momen ini pas untuk belajar. Kedepan tidak menutup peluang untuk terus kerjasama. “Fokus kami memang warga di area sekitar Tumpang Pitu. Tapi tidak menutup kemungkinan untuk membuka kerjasama dengan warga dari luar ring satu,” pungkas Mufizar Mahmud.

Baca Juga  Cetak Taruna Petembak Predikat Istimewa, 24 Pelatih Terima Apresiasi Gubernur AAL

Sekedar diketahui, acara ini degelar selama dua hari mulai 30 September – 1 Oktober 2019, dan itu para masyarakat mengingat kembali gerakan penghianatan terhadap pancasila (Gerakan 30 September 1965) serta Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 1965. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaBantu Wujudkan Transformasi Digital, ‘LinkAja’ Kerjasama dengan Pemkab Banyuwangi
Berita berikutnyaHendak Gelar Pesta di Hotel, Pria Surabaya Diamankan

Tinggalkan Balasan