Hari Jadi 727, Surabaya Dihadiahi Ratusan Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

560
Tumpeng perayaan hari jadi ke 727 Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –
Pembentukan Kampung Tangguh dan juga dilakukannya Rapid Test dibeberapa daerah masih saja belum menunjukkan hasil penekanan terhadap orang yang reaktif.

Jumlah Positif Covid-19 di seluruh Jawa Timur mencapai 3848 oarng, sementara sembuh sebanyak 654 orang, dirawat sebanyak 3731 orang dan meninggal sebanyak 412 orang.

Data tersebut didapat dari Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur, Minggu 31 Mei 2020. Sementara tepat di hari ulang tahun kota Surabaya yang ke 727, sedikitnya ada penambahan orang yang positif terkonfirmasi sebanyak 114 orang.

Dengan demikian di Kota Surabaya jumlah positif mencapai 2608 orang, sembuh 223 orang dan meninggal dunia 243 orang.

Dari Ribuan orang yang terkonfirmasi positif tersebut tingkat kesembuhan lebih kecil dibandingkan korban yang meninggal dunia.

Baca Juga  Pembina Koperasi Terbaik se- Jatim, Gubernur Serahkan Penghargaan kepada Bupati Lamongan

Diketahui, pada Minggu (31/5/2020) tepat di hari jadi Kota Surabaya yang ke 737, Walikota Surabaya hanya merayakan dengan menyediakan tumpeng, sebab perayaan di Tahun 2020 ini bertepatan dengan wabah Pandemi Covid-19.

Loading...

“Ini bukan ulang tahun Risma, tapi ini ulang tahun teman-teman semua dan warga Surabaya. Terima kasih, mungkin ini menjadi perayaan terakhir HJKS saya bersama teman-teman,” kata Tri Rismaharini saat itu.

Risma juga mengatakan atas nama pemerintah kota menyampaikan duka cita mendalam bagi keluarga pasien COVID-19. Selain itu juga kepada tenaga medis yang turut dalam penanganan dan merawat pasien Corona COVID-19.

Pihaknya berupaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengingatkan kepada masyarakat untuk disiplin, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari jabat tangan, serta terus menerus menjaga kebersihan lingkungan.

Baca Juga  Andikpas Jatim Dapat Remisi Hari Anak Nasional 2022

Selain itu juga mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin dan empon-empon, berjemur tiap pagi. Risma mengimbau jika terjadi gejala COVID-19 untuk segera periksa diri ke puskesmas.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakCerita Sopir Truk di Banyuwangi Alih Profesi Bikin ‘Bonsai Kelapa Cantik’, Akibat Covid-19
Artikulli tjetërJam Malam, Polisi Kembali Obok Obok Rumah di Mulyorejo Surabaya

Tinggalkan Balasan