SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Setelah melakukan peninjauan dan kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) pada hari, Sabtu (02/10/2021), Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan bahwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) akan dibuka mulai tanggal 3 Oktober 2021.

Pengecekan itu dilakukan mulai dari pintu masuk KBS hingga berkeliling di dalam KBS. Bahkan, disela pengecekan, ia juga sempat memberi makan jerapah hingga memberi makan Komodo. Wali Kota Eri memastikan bahwa setelah ada Surat Edaran (SE) dari kementerian, pihaknya langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak, sehingga kemarin KBS diasesmen oleh Satgas Covid-19 Surabaya beserta dari kementerian dan BKSDA.

“Insyallah ini sudah siap semuanya, dan nanti tidak ada kesempatan untuk sentuhah karena semuanya pakai aplikasi dan juga apkai PeduliLindungi. Jadi, insyallah besok sudah mulai dibuka kembali karena selama ini sudah banyak yang menunggu KBS dibuka, dan yang mau gowes ke KBS juga sudah antri,” kata Wali Kota Eri seusai keliling di dalam KBS.

Baca Juga  Bonyok Dihajar, Pria ini Tarik Paksa HP Pelajar Wanita
Loading...

Tak hanya persiapan Prokes, Kapasitas pengunjung juga dibatasi, yakni 25 persen perharinya. Wali Kota Eri juga menegaskan, bahwa tugas Satgas Covid-19 tidak boleh berhenti keliling untuk memastikan semua pengunjung terus menjaga Prokes serta memakai masker. Ini dilakukan agar tidak menimbulkan kluster baru Covid-19 di Surabaya.

Untuk masuk ke KBS, Pengunjung harus sudah divaksin dan memiliki aplikasi PenduliLindungi. Menariknya lagi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menyediakan 1000 dosis Vaksin bagi pengunjung yang belum divaksin baik KTP Surabaya maupun diluar Surabaya.

Mantan Kepala Bappeko ini juga menyampaikan, bahwa Surabaya dipercayai oleh Kementerian untuk membuka dua wisata, yakni KBS dan Surabaya North Quay (SNQ). “Jadi, kita harus bisa menjawab tantangan Pak Menteri, kita diberikan amanah, dan harus menjalankan amanah ini sebaik-baiknya supaya tempat-tempat wisata yang lainnya juga bisa kita buka, seperti taman-taman dan lainnya,” tegasnya.

Baca Juga  Waasrena Kasal Ngisi Program Ngobrol Bareng Taruna AAL

Dengan dibukanya dua tempat wisata ini, dapat dipastikan pemulihan ekonomi di Surabaya akan berjalan dengan baik. Mengingat di dalam nya terdapat banyak UMKM. KBS akan dibuka mulai pukul 08.00-16.00 WIB dengan kapasitas 25 persen atau sekitar 2000 pengunjung. Sedangkan bagi yang gowes dibuka mulai pukul 06.00-10.00 WIB.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPria Jember Bacok Dua Korban di Dinoyo Surabaya
Berita berikutnyaSwab dan Vaksin Hunter Digelar Serentak di 31 Kecamatan

Tinggalkan Balasan