Hari Ini Ribuan Buruh Serbu Kota Surabaya, Tiga Tempat Akan Jadi Jujukan

6879
Aksi Demo Omnibuslaw di Grahadi

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Demo tolak Omnibus Law terus berlanjut di Kota Surabaya. Dijadwalkan, ribuan buruh pada, Kamis, 19 Nopember 2020, aksi unjuk rasa dari buruh Jawa Timur.

Aksi tolak Omnibus Law tersebut akan di ikuti seluruh elemen buruh dari SPSI, SPMI, SPN, Sarbumushi.

Ribuan pendemo itu tergabung di PPBS (Persatuan Pekerja Buruh Sidoarjo), SEKBER (Sekretariat Bersama) Gresik, GETOL (Gerakan Tolak) Omnibus Law & SP / SB Jawa Timur ring 1 (Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto & Pasuruan).

Informasi yang didapat kabarjawatimur.com, massa aksi PPBS titik kumpul di Puri Surya Jaya Gedangan dan akan bergerak ke Surabaya jam 11.00 WIB.

Massa aksi dari Pasuruan dan Mojokerto akan lewat tol turun di bundaran Waru. Massa aksi dari Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan dan Surabaya Selatan akan berkumpul di ringroad depan Cito atau Dishub.

Baca Juga  Mokong, Polisi Razia Doro Makam Rangkah dan Bakar Pegupon
Loading...

Seluruh massa aksi akan berkumpul di titik aksi Kantor Gubernur Jawa Timur depan Tugu Pahlawan, Surabaya.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP Akhiyar menjelaskan, guna mengamankan aksi buruh, petugas pengamanan disiagakan 4015 personil gabungan.

“Ribuan petugas disiagakan di 3 tempat yaitu gedung Negara Grahadi, kantor Gubernur dan kantor DPRD TK I Jatim,” kata Akhiyar, Kamis (19/11/2020).

Petugas gabungan yang siap mengamankan aksi damai demo itu terdiri dari petugas Polrestabes Surabaya 672 personil, Polsek jajaran Polrestabes 374, Polda Jatim 1001, Dalmas Polres jajaran 1.002 dan instansi samping 966 personil. (*)

Reporter : Eko

 

Loading...
Berita sebelumyaTren Positif Covid-19 di Jember Naik
Berita berikutnyaHindari Penyebaran Covid-19, Imigrasi Gorontalo Antar Paspor ke Rumah Pemohon

Tinggalkan Balasan