Hansip di Petemon Surabaya Nyambi Edarkan Serbuk Haram

359
Pelaku dan barang buktinya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Sudah bekerja sebagai Hansip penjaga kampung, pria di Surabaya ini masih nekat mencari uang sampingan guna menambag uang kebutuhan sehari-hari.

Namun, cara yang dilakukan oleh Teguh Yuono bin Slamet (40) itu salah dan melawan hukum sehingga berurusan dengan petugas kepolisian Narkotika dari Polrestabes Surabaya.

Warga Jalan Petemon Kuburan Surabaya ini diketahui menjadi pengedar sabu yang melayani pembeli disekitar wilayahnya.

Unit 1 Tim 2 Opsnal SatResnarkoba Polrestabes Surabaya yang menerima laporan dari masyarakat langsung melakukan penyelidikan guna menangkap pria yang kerja sebagai Hansip ini.

“Setelah kita selidiki kebenaran informasi tersebut, pelaku dapat kita aman pada, Senin 26 Agustus 2020 sekira pukul 13.30 WIB,” sebut Kanit Idik I AKP Kennardi Dewanto, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga  Diselenggarakan Minimalis, Bersih Nagari HUT Tulungagung ke 815
Loading...

Ketika Petugas melakukan penggrebekan, pelaku dapat diamankan tanpa perlawanan di Jalan Petemon Kuburan Surabaya, dekat tempat tinggal pelaku.

Ditangkapnya pelaku ini disebabkan karena diduga melakukan tindak pidana tanpa hak atau menawarkan natkotika jenis sabu-sabu.

Dalam penggeledahan, petugas menemukan barang bukti berupa, 4 poket sabu berat 2,0 gram berserta bungkusnya, 1 pak plastik klip, sekrop, korek api, dompet kecil dan satu buah botol.

Terhadap pelakunya kini sudah dilakukan penahanan dalam penjara karena diduga melanggar Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika.

“Kita akan kembangkan guna mencari dan temukan pelaku lain yang terkait,” tutup Kennardi. (*)

Reporter : Eko

Baca Juga  Mulai Dari Pemuda, Tokoh Hingga Ulama Banyuwangi Rela Keluar Uang Untuk Biayai Saksi TPS Demi Yusuf – Riza
Loading...

Tinggalkan Balasan