Hadiri Acara Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’, Camat Nanik: Kami Netral

264
Camat Rogojampi, Nanik Machrufi (FOTO: Dok.Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Soal hadirinya Camat Rogojampi, Nanik Machrufi dalam acara Rapat Kerja & Orientasi Kader yang ternyata ‘ditumpangi’ pembaiatan anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) mendukung bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H Sugirah akhirnya angkat bicara.

Nanik, sapaan akrab Camat Rogojampi menegaskan bahwa acara tersebut atas undangan dari PAC GP Ansor Rogojampi dengan tema Rapat Kerja & Orientasi Kader.

Baca Juga: Viral! Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’, Dukung Ipuk-Sugirah

Tujuannya, kata Nanik, mengajak generasi muda yang tergabung dalam Ansor turut serta mengkampanyekan disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

“Saya pikir undangan ini murni rapat kerja. Supaya agenda rapat kerja itu dimasukkan program sosial kemasyarakatan, sosialisasi dan ketertiban memakai masker kepada masyarakat,” ucap Nanik kepada wartawan,  Senin (21/9/2020).

Di Kecamatan Rogojampi sendiri, masih Nanik, terdapat penambahan jumlah konfirmasi Covid-19, menjadi 45 kasus positif per 20 September 2020. Oleh karenanya, Nanik berharap, anggota Ansor turut serta menjadi duta masker di wilayah masing-masing.

Baca Juga  Demo Tolak Omnibus Law di Banyuwangi, Sejumlah Pendemo Diamankan Polisi

“Saya ingin anggota Ansor dan Banser menjadi duta-duta masker di masyarakat di setiap desa. Karena Ansor ini di setiap ranting itu ada. Makanya saya datang meski terlambat,” tegas Nanik.

Loading...

Namun demikian, usai menyampaikan pidato sebagai Camat yang mengajak disiplin protokol kesehatan, Nanik mengaku, giliran Ketua MWCNU Rogojampi, H Nanang Nur Ahmadi menyampaikan sambutan.

“Pada saat itu, saya tidak tahu tiba-tiba kok ada pidato politik. Saya seperti “kejebak”, saya sama sekali tidak tahu kalau sampai akan pidato seperti itu,” jelasnya.

“Saya gak nyangka. Saya keluar. Bahwa kami ini orang pemerintahan netral. Dan tujuan kami datang mengajak (Ansor dan Banser) agar peduli saat pandemi, semua harus iku jadi duta masker di gugus tugas desa masing-masing,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Camat Rogojampi juga menunjukkan undangan dari PAC GP Ansor. Acara tersebut, dilaksanakan pada Sabtu (19/9/2020) siang. Bertempat di gedung salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Baca Juga  Arena Judi Ayam di Surabaya Utara Digrebek, 14 Orang dan 18 Ayam Diamankan

Nanik, juga menyampaikan permintaan maafnya apabila ada pihak yang dirugikan. Sebab tujuannya agar semua pihak terlibat dan turut melakukan sosialisasi masker secara masif dan maraton.

“Tidak ada maksud lain dan dalam hal ini saya minta maaf bila ada yang tersinggung. Saya murni tidak ada kepentingan apapun, murni mengajak ke misi kemanusiaan antisipasi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, baru-baru ini di Banyuwangi, Jawa Timur beredar sebuah video pembaiatan yang ditujukan untuk mendukung bakal Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi (Cabup-cawabup), Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H Sugirah.

Video ‘Baiat Ansor’ yang berdurasi 1 menit 16 detik itu, tersebar di Facebook dan salah satu WhatsApp Grup (WA). Terlihat, dalam acara “Rapat Kerja & Orientasi Kader” yang diikuti Anak-anak Cabang Ansor Kecamatan Rogojampi (PAC). (*)

Reporter: Rochman

Loading...

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan