Hadapi Pertandingan Liga 3, Persid Jember Siapkan Strategi Rahasia Kalahkan Rival

61

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur Grup J, hari ini Rabu (10/11/2021) akan digelar. Semua pertandingan akan berlangsung di kandang Persid Jember sebagai tuan rumah akan menjamu lawan-lawannya antara lain Banyuwangi Putra (Banyuwangi), Persipro 1954 (Probolinggo), PSIL (Lumajang), dan Singhasari FC (Malang).

Manager Persid Jember Rezky Pratama Hermansyah menyampaikan, untuk tim kesayangan Kabupaten Jember itu, sebagai tuan rumah mengaku siap menghadapi lawan tim sepak bola lainnya.

“Persiapan Persid saya kira sudah cukup. Karena kita sudah mempersiapkan tiga bulan (sebelumnya), sudah latihan program mingguan juga. Kita (bahkan) menyepakati sudah cukup uji coba, tapi yang pasti. Kita sudah siap bertanding di liga tiga ini,” kata Rezky saat kegiatan Pre Match Conference Grup J Liga 3 Zona Jawa Timur di Gedung HSC Jalan Kasuari, Kelurahan Slawu, Kecamatan Patrang, Selasa (9/11/2021) malam.

Rezky mengaku, seluruh pemain dari Persid Jember kondisinya saat ini sudah cukup optimal. “Semua pemain diandalkan. Baik (pemain) depan, tengah, dan belakang,” katanya.

Meskipun kompetisi Liga 3 digelar di tengah pandemi Covid-19, kata Rezky, tidak menjadi penghalang bagi Persid Jember untuk nantinya naik kasta ke Liga 2.

Baca Juga  Polisi Sebut Tidak Ada Salah Tangkap di Wilayah Polres Lamongan

“Kita sama saja persiapan nya tidak ada perbedaan, target finishing juara grup dan naik kasta liga dua. Untuk lawan kami, semua rata, semua mempunyai skill yang kuat,” ujarnya.

Namun demikian, diungkapkan oleh Rezky, pihaknya juga mengaku perlu langkah antisipasi dengan kondisi wasit saat memimpin laga kompetisi.

Loading...

“Kalau untuk tim wasit saya kira mereka manusia ya. Bisa lah ada kesalahan sekali dua kali, tapi sebagai pemain selalu menjunjung tinggi sportifitas,” katanya.

“Tapi jika wasit menyimpang jauh, (kami) baru protes. Kalau wasit gak tegas dan gak bijaksana. Baru kita sampaikan di match call,” sambungnya.

Namun meski demikian, lanjut pria yang juga berprofesi sebagai seorang dokter ini, pihaknya menegaskan jika kondisi para pemain tim berjuluk Macan Raung itu saat ini, dalam kondisi optimal.

“Kondisi pemain kondisi semua fit 100 persen, strategi urusan tim pelatih. Gak bisa buka di sini, mungkin itu langsung dilihat pemain. Tentunya segala strategi, diterapkan besok. Tapi kalau menurut saya strategi (menghadapi tim sepak bola lawan) berbeda-beda,” ujarnya.

Baca Juga  Tujuh Pelaku Curi Kabel, 1 Pelaku Tewas Ditembak

Lebih jauh Rezky menyampaikan, soal kompetisi Liga 3 yang tidak bisa ditonton langsung oleh pendukung di lapangan hijau.

Rezky meminta kepada para supporter tim Persid Jember berjuluk Berni dan Bernina. Untuk sabar dan memaklumi kondisi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Pertandingan tanpa supporter pastinya ini adalah kerugian untuk kita, karena kita (maklum) memang seluruh dunia pandemi. Kita harus patuhi peraturan pemerintah dan membiasakan diri dengan kebiasan baru atau new normal itu,” katanya.

“Tapi yang jelas, liga tiga ini bekerja sama dengan video.com sehingga penonton bisa menonton dengan jelas lewat online (daring), dan tetap bisa mendukung tim kesayangan dari rumah,” tandasnya.

Untuk pertandingan perdana hari ini, Tim kebanggaan warga Jember, Persid akan melawan Tim Persipro 1954 (Probolinggo). Pertandingan sepak bola itu akan dilaksanakan sekitar pukul 13.00 WIB.

Loading...
Berita sebelumyaKenang Perjuangan Pahlawan, Wagub AAL Hadiri AKRS Peringatan Hari Pahlawan
Berita berikutnyaDuh! Balita 4 Tahun Tewas Diduga Dianiaya

Tinggalkan Balasan