Gulung Kesebelasan Pasuruan, Jember Cetak Sejarah Rebut Emas Sepak Bola Porprov 2022

50

Lumajang,(kabarjawatimur.com) –Kesebelasan Jember akhirnya menjadi jawara dan merebut medali emas sepak bola Porprov VII Jawa Timur.

Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Sabtu malam (2/7/2022), kesebelasan Jember yang dilatih oleh M. Rofik itu mampu membuyarkan mimpi pemain Pasuruak untuk menggondol medali emas.

Gol hasil tendangan Richard Arbed Anderson di waktu tambahan babak kedua menjadi pembeda skor pertandingan, 1 : 0 untuk keunggulan Kesebelasan Jember.

Gol semata wayang itu disambut gemuruh sorak sorai suka cita oleh suporter Jember yang memenuhi semua tribun Stadion Semeru.

Loading...

Tak terkecuali Bupati Jember Hendy Siswanto dan istrinya Kasih Fajarini yang nonton langsung pertandingan di stadion bersama sejumlah pejabat Forkopimda seperti Ketua DPRD Itqon Syauqi, Wakil ketua Dedy Dwi Setiawan dan Ahmad Halim, Sekda Jember Mirfano dan kepala OPD.

Baca Juga  Lima Orang Penjudi Doro Ploso, Peran Masing Masing Pelaku

Pertandingan ini sendiri sempat dihentikan di menit 34 oleh wasit. Penyebabnya ribuan orang penonton tiba-tiba masuk ke sentelban lapangan.

Pasca pengalungan medali, Bupati Hendy Siswanto memuji para pemain muda kota tembakau.

“Tadi saya tegang namun gol akhirnya tercipta di 30 detik sebelum berakhir. Permainan anak-anak tadi bagus mentalnya luar biasa meskipun diserang terus tetap tidak menyerah dan menghasilkan gol,” katanya.

Dengan keberhasilan merebut medali emas, adalah sejarah tersendiri bagi kontingen Jember. Ini medali emas perdana selama perhelatan Porprov Jatim digelar. (*)

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakSegerombolan Massa Hadang Kendaraan di Pesanggaran, Aktivis Banyuwangi Angkat Bicara
Artikulli tjetërKontingen Bojonegoro Tambah Dua Medali Perak dan Dua Perunggu

Tinggalkan Balasan