Gudang Piala Terbakar, Ada Suara Ledakan Sebelum Api Muncul

44

SURABAYA,(Kabarjawatimur.com)- Gudang Piala di Jalan Kedung Cowek No.193, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak Kota Surabaya, terbakar, Kamis, 04 November 2021 dinihari pukul 03.29 WIB.

Begitu ada laporan warga yang diterima petugas jika gudang piala itu terbakar, langsung ditindaklanjuti dengan meluncurkan unit mobil pemadam.

Karena bangunan tiga lantai yang juga semi permanen dan banyak terdapat triplek, membuat api cepat menyebar di bangunan seluas 30 x 100 meter itu.

Menurut keterangan dari penjaga gudang ibu Nevi (42), awal api muncul dari lantai 2 pada saat penjaga gudang sedang tidur.

Saksi ini tiba-tiba mendengar suara ledakan dan mencium bau asap. Setelah dilakukan pengecekan api sudah membesar dari lantai 2 dan penjaga gudang meminta bantuan kepada warga.

Baca Juga  Road Show Goes To School,Bupati Lamongan Beri Semangatkan Anak Berliterasi

Karena api makin membesar, warga kemudian melapor ke Command Center 112 untuk di tindak lanjuti oleh petugas terkait.

Loading...

Dugaannya, awal mula api dari bengkel di lantai 2 samping gudang bangunan semi permanen dengan 4 lantai. Kebakaran zona Triple Red sehingga membutuhkan banyak unit untuk melakukan pemadaman.

PMK Kota Surabaya menerjunkan 26 unit mobil pemadam hingga Api pokok padam pukul 06.40 WIB, dilanjutkan pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 09.00 WIB.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Suryadi mengatakan jika terbakarnya gudang piala tersebut sedang ditangani oleh tim Inafis Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya guna mencari tahu penyebab pasti timbulnya api.

Baca Juga  Siswa SD Al Muslim Memperingati Hari Pohon

“Kita masih lakukan penyelidikan dilokasi dengan tim Inafis Polres Perak untuk mencari tahu dugaan awal api timbul atau penyebabnya,” jelas Iptu Suryadi.

Dalam kebakaran yang menghanguskan gudang piala itu, tidak ada korban jiwa. Gudang juga pernah terbakar 4 atau 5 tahun lalu.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaTingkatkan Pengawasan WNA, TIMPORA Surabaya Gelar Rapat Koordinasi
Berita berikutnyaArtis Vanessa Angel Dikabarkan Kecelakaan di Jombang

Tinggalkan Balasan