Gubernur Jatim Gerak Cepat Datangi Lokasi Banjir Bandang Bondowoso

56
Gubernur Khofifah saat mengunjungi lokasi bencana banjir bandang Bondowoso

BONDOWOSO, (Kabarjawatimur.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan gerak cepat membantu Pemkab Bondowoso melakukan penanganan bencana banjir bandang.

Pasca mendapatkan informasi terjadinya bencana, Khofifah dengan didampingi beberapa kepala dinas terkait langsung bergerak menuju ke Bondowoso Rabu malam (29/1/2020).

Pagi harinya, rombongan Gubernur Khofifah langsung menuju lokasi bencana di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.

Kedatangan gubernur disambut oleh Sekda Pemkab Bondowoso Saifullah yang ada di lokasi.

Menurut Khofifah pasca mendapatkan keterangan dari Bupati dan dinas setempat Khofifah kemudian memberikan instruksi kepada jajaran dinas propinsi seperti dari Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan dan dinas lainnya agar saling berkordinasi.

Loading...
Baca Juga  Tujuh Anak Bawah Umur di Cabuli Guru Tari

“Saya dapat informasi adanya beberapa tanggul yang jebol. Itu akan menjadi signifikan dampaknya jika tidak segera dilakukan recovery. Nah saya meminta kepala dinas propinsi untuk berkoordinasi dengan kepala dinas daerah (Bondowoso),” kata Khofifah.

Khofifah juga mengapresiasi langkah Bupati Salwa Arifin yang telah menetapkan batas waktu tanggap bencana selama 14 hari sejak 29 Januari hingga 11 Februari 2020 mendatang.

“Terima kasih Pak Bupati yang telah mengeluarkan surat tanggap bencana hingga 11 Februari,” kata Khofifah usai mengunjungi para korban di Desa Kalisat dan Desa Sempol. (*)

Reporter: Rio Christiawan

Loading...
Berita sebelumyaHotel di Sampang di Geruduk Sat Binmas Polres Sampang, Ternyata?
Berita berikutnyaTumpahan Pigmen Pupuk Petrokopindo Gresik Cemari Selokan Warga

Tinggalkan Balasan