Gubernur Jatim Fasilitasi Petani dan Nelayan Jatim Diajang Pra-Penas di Maros

9

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Pra-Pertemuan Petani dan Nelayan (PRA PENAS) XVI bakal digelar di Maros, Sulawesi Selatan pada 25-27 Juni 2022. Setidaknya bakal ada 5 ribuan peserta akan menghadiri ajang tersebut.

Dari peserta se Indonesia ini, perwakilan petani dan nelayan Jatim bakal turut serta. Mereka difasilitasi Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur.

Peninjauan tim ke salah satu lokasi rencana pemondokan delegasi petani dan nelayan yang hadir di Pra Penas di Maros

Tim dari dinas tersebut sudah melakukan survey lokasi digelarnya acara, termasuk mencari tempat pemondokan bagi tim perwakilan petani dan nelayan Jatim yang bakal hadir di Maros, Sulawesi Selatan.

Loading...

Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan PRA-PENAS merupakan ajang pertemuan antara petani nelayan. Selain itu, PRA PENAS juga sebagai wadah belajar mengajar, tukar menukar informasi dan berbagi pengalaman serta pengembangan kemitraan.

Baca Juga  Wisudawan XlX SMK Teknik PAL Surabaya,Diterima Perusahan Sebelum Lulus

“Melalui PRA-PENAS diharapkan dapat membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian, perikanan dan kehutanan,” kata Mentan Syahrul.

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani menyambut baik atas ditunjuknya Provinsi Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah PRA-PENAS Tahun 2022 dan siap mendukung serta mensukseskan pelaksaaan acara tersebut.

Abdul Hayat mengingatkan, karena pelaksanaan PRA-PENAS masih dalam pandemi Covid 19, maka harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Peserta yang hadir diharapkan sudah mendapatkan vaksin booster atau minimal telah vaksin kedua.Pra Penas akan diadakan mulai 25-27 Juni 2022. (KJT)

Loading...
Artikulli paraprakDugaan Pencabulan Santri di Ngarum, Begini Tanggapan Kemenag Tuban
Artikulli tjetërPolisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Dalam Hotel Hasma Jaya

Tinggalkan Balasan