Gubernur AAL Lepas 105 Taruna Tingkat III Muhibah ke Australia dan Selandia Baru

37

SURABAYA (kabarjawatimur.com) Gubernur Akademi Angkatan Laut Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., melepas keberangkatan sebanyak 105 Taruna AAL tingkat III angkatan ke-63, pada hari Senin (10/10/2016) di AAL Bumimoro, Surabaya.

Para taruna ini akan melaksanakan latihan praktek pelayaran muhibah ke Australia dan Selandia Baru dalam rangka “Kartika Jala Krida International Naval Review INR)” dengan menggunakan KRI Banda Aceh-593.

Pemberangkatan Satuan Pelaksana KJK International Naval Review tersebut dihadiri Wakil Gubernur AAL Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M., dan para pejabat utama AAL.

Dalam melaksanakan latihan praktek pelayaran ini didukung kurang lebih 170 personel termasuk anak buah kapal. Daerah latihan meliputi Laut Jawa, Laut Bali, Laut Flores, Laut Sawu, Laut Timor, Laut Arafuru, Laut Karang, Laut Tasmania (South Pacific Ocean), dan Laut Banda.

Loading...
Baca Juga  Pria Asal Setro Ditangkap dalam Perkara Pengedar Narkotika

Sedangkan rute pelayaran Surabaya – Kupang – Sydney – Auckland – Brisbane – Ambon – Surabaya.

Gubernur AAL Mayjen TNI (Mar) Guntur IC Lelono, S.E., dalam amanatnya mengatakan, latihan praktek KJK ini merupakan bagian dari salah satu materi ajaran komponen profesi dasar korps pada pola pendidikan Taruna.

Dimana tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan kecakapan sebagai bekal pada penugasan awal menjadi Perwira TNI AL sekaligus pembentukan karakter prajurit Matra Laut.

Disamping itu, program pelatihan pelayaran ini juga merupakan wujud peran diplomasi TNI AL dalam menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa bahari berwawasan Maritim kedunia internasional.

“Hal ini sekaligus untuk membuktikan bahwa TNI AL terus berkembang dalam memupuk kemampuan dan kesiapannya, khususnya dalam rangka membangun TNI AL yang handal dan disegani serta berkelas dunia,” tegasnya.

Baca Juga  Lulus Dengan Prestasi, Unugiri Bojonegoro Gelar Wisuda Dua Fakultas

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPangarmatim Hadiri Tasyakuran HUT Pemprov Jatim ke 71
Artikulli tjetërPasar Comboran Ludes Terbakar

Tinggalkan Balasan