Gubernur AAL Hadir Pagelaran Wayang Kulit Hari Armada RI 2021

42

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Gubernur Akademi Angkatan Laut Mayjend TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) menghadiri pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2021 dengan dalang Ki Sigit Ariyanto di Indoor Sport Koarmada II, Ujung, Surabaya tadi malam.

Acara yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan Ny. Vero Yudo Margono, Pejabat Utama Mabesal serta Pangkotama Wilayah Timur ini digelar dihadapan prajurit TNI AL Wilayah Timur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan diawali dengan sambutan KASAL, yang mengatakan bahwa Pagelaran Wayang Kulit ini sengaja digelar untuk tetap melestarikan budaya kesenian Indonesia.

Loading...

Pagelaran kesenian Wayang kulit di tengah para Prajurit Pengawal Samudera ini lanjutnya, juga sekaligus untuk memperingati HUT Armada RI Ke – 76, 5 Desember 2021 dengan tema “Armada RI Kesatria Penggawa Samudera Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju.

Baca Juga  Hasil Hearing Komisi I DPRD Gresik, Plt Kadis PMD Bersalah Soal Pungli Atribut Kades

Selain itu tambah Kasal, Pagelaran Wayang Kulit ini juga untuk memberikan semangat dan menambah imun kepada prajurit TNI AL karena gembira melihat pagelaran dan ajang silaturahmi yang baik setelah melaksanakan penugasan.

Usai sambutan Kasal, acara dilanjutkan penyerahan Wayang Puntadewa dari Pangkoarmada II kepada Dalang menjadi pembuka pagelaran wayang kulit dengan judul “Wahyu Katentreman dan diakhiri dengan Goro Goro”. (*)

Loading...
Artikulli paraprakRatusan Wirausaha UMKM di Jember Dilatih Branding dan Pemasaran Digital
Artikulli tjetërMesin Mobil Mati Tertabrak Kereta, Beruntung Penumpang Selamat

Tinggalkan Balasan