Barang bukti dan pelaku narkotika yang diamankan Polisi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Penjaga warung kopi (Warkop) asal Dukuh Gogor, Jajartunggal, Wiyung Surabaya diamankan oleh Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak karena kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu.

Pria yang berinisial, RAM J (23) tersebut ditangkap pada, Kamis 18 November 2021 sekira pukul 20.30 WIB di Jalan Lidah Wetan Kecamatan Lakarsantri Surabaya.

RAM pemilik atau pemakai sabu diamankan, sementara pengedarnya saat ini masih dalam pengejaran anggota Polisi.

Anggota Satreskoba Polres Perak yang melakukan pengawasan dan pemantauan peredaran gelap Narkotika mendapat informasi tentang adanya seseorang orang yang menyalahgunakan Narkotika jenis Shabu sebagai pengguna langsung ditindaklanjuti.

Dari info dan ditindaklanjuti itulah pelaku RAM ini dapat diamankan berikut barang bukti sabu-sabu seberat, 0,28 gram beserta pembungkusnya dan 2,27 gram beserta pipet kacanya.

Baca Juga  Bermodus Pembeli Iphone, Janjian di Hotel Lalu Kabur
Loading...

“Ketika kami introgasi, pelaku mengakui jika barang haram itu benar miliknya,” sebut Iptu Hendro Utaryo, Kasat Resnarkoba Polres Tanjung Perak, Rabu (24/11/2021).

Lajut Kasat, pelaku juga mengaku jika barang bukti tersebut didapat dari membeli dari temannya yang biasa panggil RC (DPO). Keduanya bertransaksi pada, Kamis 18 November 2021 laku sekira pukul 18.00 WIB.

“Saat ini anggota kami masih mengembangkan kasus ini,” imbuh Iptu Hendro.

Kini, tersangka RAM beserta barang bukti sudah berada di Mapolres Tanjung Perak guna proses penyidikan lebih lanjut. Dia akan dijerat Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain sabu, polisi juga menyita barang bukti, alat hisap/bong yang terbuat dari botol minuman yang masih tertancap sedotan plastik, skrop sabu yang terbuat dari sedotan plastik, dan korek api warna kuning.(*)

Baca Juga  Malam Hari Bawa Besi Ditutupi Kain, Tiga Pemuda Diamankan Polisi

Reporter: Eko

Loading...
Berita sebelumyaBupati Blitar Serahkan Sertifikat Tanah Aset Pemerintah dan Pelaku UMKM

Tinggalkan Balasan