Grebek Kamar Kos Sambisari Surabaya, Polisi Amankan Ribuan Pil Koplo

Pelaku dan barang buktinya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Kamar kos di wilayah Sambisari Surabaya yang diduga digunakan untuk menyimpan ribuan pil koplo digrebek oleh petugas Kepolisian. Unit 1 team 2 Opsnal Sat Resnarkoba Polrestabes Surabaya menggerebek kamar kos tersebut pada, Rabu 20 Januari 2021 sekira pukul 07.00 WIB.

Dari tempat kos Sambisari Gg. 1 Surabaya itu berhasil ditangkap pelaku pengedar Pil koplo. Bukan hanya kopol, dilokasi juga ditemukan narkotikan jenis sabu-sabu.

Pria yang diamankan bernama, Fondra Dwi Syahputra (26) asal Jalan Donowati Gg. Buntu Surabaya dan tinggal Kos disalah satu kamar yang digrebek.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, anggota langsung bergerak menuju lokasi kamar kos yang diduga menjadi tempat penyimpanan serta pelaku tersebut tinggal.

Pengungkapan hingga penangkapan kasus koplo serta sabu ini berdasarkan informasi yang diterima anggota dari masyarakat yang Mengetahui gerak-gerik serta aktivitas pelaku.

Loading...

“Ketika digeledah, ditemukan ribuan pil koplo siap edar serta ribuan pil koplo,” sebut Akbp Memo, Minggu (24/1/2021).

Lanjut Memo, dugaannya ribuan pil koplo siap edar tersebut akan diedarkan oleh pelaku di wilayah Surabaya khususnya bagian barat dan menyasar kalangan pelajar hingga milenial sebagai pembelinya.

Barang bukti yang disita Polisi diantaranya, 7.690 butir pil double L atau koplo, 3 poket sabu dengan berat 0,40 gram, 0,40 gram dan 0,62 gram, Timbangan elektrik, 1 bendel plastik klip, Buku Catatan penjualan sabu, ATM dan HP.

Pelakunya sendiri sudah dilakukan Penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya karena diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (1 )  UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dan Pasal 196 Sub 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

“Saat ini, kasus tersebut masih terus dikembangkan guna cari dan temukan pelaku lain yang terkait,” pungkas Memo.

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaNestlé Berkomitmen Dukung UMKM Peternak Sapi Perah Guna Berkontribusi pada Pembangunan Ekonomi Pedesaan 
Berita berikutnyaIzzul Ashlah Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PC GP Ansor Jember

Tinggalkan Balasan