Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah saat meresmikan Grand Opening Wisata Twin Lake Kemangi.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah hadir dan meresmikan Grand Opening Wisata ‘Twin Lake’ yang berlokasi di Desa Kemangi, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, pada Sabtu (29/5/2021).

Tampak hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Gresik Malahatul Fardah, Anggota DPRD Gresik (F-PKB) Solihuddin, Camat Bungah Kiki Nuryadi, Kapolsek Bungah AKP Sujiran, Danramil Bungah Kapten Moh Ridhon

Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani mengatakan, penataan dua telaga menjadi kawasan wisata ini dinilai sangat menarik dan inovatif. Apalagi dalam situasi pandemi seperti ini perlu adanya terobosan untuk pengembangan wisata.

“Tiket masuknya terjangkau untuk hiburan di akhir pekan. Semoga Wisata Twin Lake ini menjadi berkah bagi masyarakat Gresik khususnya Kemangi. Dan kami ucapkan selamat dan sukses mudah-mudahan laris manis,” ujar Gus Yani, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga  Warga Serbu Vaksinasi di Lapangan THOR Surabaya

Loading...

Dia berharap, kalangan milenial atau anak mudah turut dilibatkan dalam pengembangan wisata ini. Sebab, anak muda masih memiliki ide-ide yang fresh dan inovatif dalam menghadapi tantangan di tengah pandemi.

“Kami selaku pemerintah daerah sangat terbuka dan memberikan support penuh. Baik dalam pembiayaan dan lain sebagainya. Kami juga akan mengharmonisasi dengan memperkenalkan wisata ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Kemangi Akhmad Yusuf mengucapkan syukur dengan diresmikannya Grand Opening Wisata Twin Lake ini. Dia berharap wisata ini dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan perekonomian desa.

“Selanjutnya wisata ini juga menjadi peluang terbukanya lapangan kerja baru, mulai dari warga yang dipekerjakan dan pedagang yang berjualan di area wisata. Dan tentunya bisa menambah PADes (Pendapatan Asli Desa),” ungkap Akhmad Yusuf.

Baca Juga  Petugas Gabungan Geledah Rutan Surabaya, Barang Mencurigakan Diamankan

Anggota DPRD Gresik dari Fraksi PKB Sholihuddin menambahkan, adanya wisata Twin Lake ini dinilai sangat selaras dengan usulan dewan terkait penyusuna Ranperda tentang Desa Wisata yang sudah masuk pada tahap finalisasi.

“Ranperda tentang Desa Wisata ini sudah tahap finalisasi kemarin. Inisiasi dari dewan ini akan menjadi pedoman dalam hal regulasi, sehingga pengelolaan wisata desa bisa dimaksimalkan,” pungkas Sholihuddin.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaWow, Pria Asal Lamongan Tukar Mobil CRV dengan Sepasang Burung Love Bird
Berita berikutnyaBermain Barang Kunti Setelah 1 Tahun Bebas, Pria 50 Tahun Kembali Ditangkap

Tinggalkan Balasan