Pengusulan gelar pahlawan nasional Syaikona Muhammad Kholil terus mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Pengusulan gelar pahlawan nasional Syaikona Muhammad Kholil terus mendapat dukungan dari semua elemen masyarakat.

Termasuk dukungan dari Partai Golkar. Melalui forum seminar nasional dan Webinar bertempat di kantor Golkar Jawa Timur Selasa (9/3) kemarin, DPD Partai Golkar Jawa Timur terus mendorong percepatan gelar Pahlawan Nasional Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan.

Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji menyampaikan, selama ini partai Golkar terus mendorong Syaikhona Muhammad Kholil menjadi Pahlawan Nasional.

Selain itu, pihaknya juga telah menjalin komunikasi dengan beberapa pihak untuk mempercepat gelar Pahlawan Nasional kepada ulama’ kharismatik asal Bangkalan tersebut.

“Untuk percepatan itu, saya sudah berbincang dengan ibu gubernur dan dari provinsi sudah siap memberikan rekomendasi kepada Syaichona Kholil untuk jadi Pahlawan Nasional,” kata M. Sarmuji saat seminar nasional kemarin.

Baca Juga  500 Dosis Vaksin Untuk Warga Binaan di Lamongan, Kerja Bareng dengan Polres

M. Sarmuji menambahkan, partai Golkar siap dan bersedia menjadi salah satu bagian tim untuk mengawal penganugerahan gelar Pahlawan Nasional kepada Syaikhona Muhammad Kholil.

Sarmuji menargetkan pada tahun ini gelar Pahlawan Nasional kepada Syaikhona Kholil Bangkalan harus terwujud.

“Pengajuan disampaikan awal Bulan Februari, mungkin tahun ini sudah terealisasi,” tambah dia.

Loading...

Senada, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bangkalan, Mathari, mendukung terhadap rencana percepatan penganugerahan gelar Pahlawan Nasional Syaikhona Muhammad Kholil.

Sebab, kata Mathari, gelar Pahlawan Nasional kepada Syaikhona Kholil sangat layak dan pantas diberikan.

“Kami DPD Golkar Bangkalan sangat mendukung langkah DPD Golkar Jatim yang terus mengawal penganugerahan gelar Pahlawan Nasional untuk Syaikhona Kholil,” ujarnya.

Baca Juga  Jember Masuk Level 1, Tetap Waspada Jangan Kendor Prokes

Mathari menjelaskan, Syaikhona Muhammad Kholil sangat berjasa dalam sejarah lahirnya Bangsa Indonesia. Bahkan, Syaikhona Muhammad Kholil adalah guru para ulama yang ikut memerdekakan Bangsa Indonesia.

“Kita sudah tahu bahwa Syaikhona Kholil Bangkalan ini gurunya para ulama Jawa dan Madura bahkan Nusantara yang beberapa muridnya sudah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional,” kata dia.

Acara seminar nasional dan webinar yang digelar DPD partai Golkar Jatim itu dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa.

Gubernur Khofifah mengatakan, pengusulan gelar Pahlawan Nasional Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan tergantung kelengkapan data dan komunikasi dengan tim Peneliti Pengkaji Gelar Pusat (TP2GP).

“Item item yang menjadi persyaratan untuk diusulkan mendapatkan gelar Pahlawan Nasional harus disampaikan ke TP2GP,” ujar Khofifah. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Berita sebelumyaSoal Tindakan Cabul, Kepala Sekolah Diperiksa Polisi 7 Jam
Berita berikutnyaUngkap Cepat Perampokan Dan Pembunuhan, 7 Angota Reskrim Polres Blitar Raih Penghargaan

Tinggalkan Balasan