Go Digital Jember Kota Pintar

23

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember meluncurkan dua aplikasi digital. Kedua aplikasi tersebut adalah SiKeren dan JKopi. Dinas tersebut kini juga berpindah kantor baru yang berada di komplek Balai Serba Guna Jalan Nusantara, Kecamatan Kaliwates.

Pelincuran kedua aplikasi dan peresmian kantor baru tersebut dilakukan Bupati Jember Hendy Siswanto serta Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bobby Arie Sandy launching Aplikasi SiKeren dan JKopi.

Aplikasi SiKeren merupakan Sistem Informasi Kepegawaian dan Kinerja ASN Jember untuk seluruh kegiatan ASN di lingkup Pemkab Jember, sekaligus memonitor pekerjaan ASN
agar lebih jelas dan transparansi.

Aplikasi tersebut terintegrasi dari data simpeg BKPSDM serta data Dapodik, berbasis website yang bertujuan untuk memonitoring aktivitas yang dilakukan oleh ASN sebagai approval kinerja dari Kepala OPD terkait, memiliki pengaruhnya terhadap kehadiran serta TPP setiap ASN.

Baca Juga  Wisata Edukasi Kalitengah, Ciptakan Interpreneur Lamongan

Kegunaan aplikasi yang ke dua, JKopi atau Jember Kota Pintar adalah Induk dari segala Aplikasi yang ada di seluruh OPD di Kabupaten Jember. Aplikasi tersebut sangat berguna terutama untuk masyarakat Jember.

Loading...

Tersedia pula berbagai layanan yang akan mempermudah masyarakat Jember untuk mengakses, “Ada PTSP ada pelayanan surat menyurat, ada kependudukan ada semua, E katalog, begitu buka JKopi tinggal pilih di dalamnya apa aja disitu yang bisa di klik disitu,” kata Bupati Hendy Siswanto

Tak hanya itu saja, pelayanan yang tersedia di aplikasi tersebut akan lebih memudahkan, terutama masyarakat Jember dengan adanya Aplikasi JKopi (Jember Kota Pintar)

Lebih lanjut Bupati Jember mengucapkan Terima kasih dengan adanya Aplikasi Keren “Saya bahagia mengucapkan selamat dengan mengucapkan Wes wayahe Jember Transparan dan Go Digital,” pungkasnya.

Baca Juga  Pendidikan Akhlak Sebagai Perioritas MTs Plus Nabawi Kedungadem

Selain Melaunching 2 Aplikasi yang di gagas oleh Tim Diskominfo Jember, Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember juga meresmikan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember.

“Kami sangat berbahagia dengan pindah kantor, sebagai pemicu semangat sendiri, Kami sampaikan terimakasih kepada Bupati Jember, kedepan akan kami sediakan Media Corner”, pungkas Bobby Arie Sandy dalam sambutannya.

Peresmian Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember ini turut dihadiri oleh Tim Relawan TIK Kabupaten Jember serta Kepala OPD terkait. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakLamongan Gunakan Drone Sebagai Tindakan Efektif Basmi Hama
Artikulli tjetërSediakan Layanan Esek Esek, Symphoni Digrebek Polda

Tinggalkan Balasan