GMNI Jatim Dukung Indonesia Tanpa Kekerasan

32

BLITAR (Kabarjawatimur.com)
Pemilihan Umun 2019 masih menyisakan beberapa polemik berkaitan dengan hasilnya. Jumat (14/06/2019), Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang perdana gugatan yang dilayangkan oleh paslon 02 dengan dalih adanya kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif.

Menanggapi hal tersebut, DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jawa Timur Nabrisi Rohid mengatakan, ia berharap segala bentuk tudingan yang tidak mendasar harus segera disudahi agar memberikan pendidikan politik yang baik bagi masyarakat dan tidak ada upaya untuk memprovokasi masyarakat dengan berbagai statemen yang tidak mendasar.

“Jadi saya berharap masyarakat lebih memahami apapun keputusan MK dan tidak terpengaruh provokasi berbagai bentuk perpecahan bangsa, ” kata Nabrisi, Sabtu (15/06/2019).

Loading...
Baca Juga  Dukung Ganjar Jawa Timur, Santri Konsolidasikan Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pondok Pesantren

Nabrisi menambahkan, selain itu, Indonesia sebagai negara hukum tentunya kita hormati segala proses hukum yang sedang berjalan. Kita percayakan sengketa hasil pemilu ini kepada Mahkamah Konstitusi.

“Sebagai lembaga tinggi negara yang mempunyai kewenangan dalam memutuskan sengketa hasil Pemilu 2019, tentunya kami berharap MK tidak dapat diintervensi oleh pihak manapun dan memutuskan segala sesuatunya berdasarkan fakta hukum yang ada,” sambung Nabrisi.

GMNI Jawa Timur juga menghimbau kepada elit politik untuk tidak melakukan manuver yang mengakibatkan adanya sikap inkonstitusional.

“Selain itu juga, kita berharap masyarakat tidak terprovokasi berbagai pernyataan selama jalannya sidang di MK apalagi sampai terjadi bentrokan yang mengakibatkan perpecahan bangsa,” pungkasnya.

Baca Juga  Kurir Narkoba Asal Sidoarjo Dibekuk, Transaksinya Disini

 

Kontributor : Tim KJT
Editor : Rizky Rahim

Loading...
Artikulli paraprakIni Kronologi L300 Tabrak Pembatas Jalan Kenjeran, Driver MD
Artikulli tjetërJabat Kasubag Humas, AKP Akhijar Siap Bekerjasama dengan Media

Tinggalkan Balasan