Gerobak dan Dagangan PKL di Angkut Satpol-PP

27
Petugas Satpol-PP Angkut Gerobak Pedagang

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kabupaten Bangkalan. Mereka dilarang berjualan di sepanjang ruas jalan protokol kota mulai Alun-alun Bangkalan, Pacinan, depan RSUD Syamrabu dan Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Satpol-PP pun melarang Gerobak beserta dagangan berada di trotoar jalan. Kepala Sapol-PP Kabupaten Bangkala Iwan Gunardi mengatakan, operasi penertiban PKL itu dilakukan secara rutin Satpol-PP dalam rangka penataan kota mulai dari jalan raya Junok hingga pusat kota Bangkalan.

“Dasar kami atas perintah pak Bupati, dan Perda yang menyatakan bahwa kawasan tertib lalulintas dan fasilitas umum harus bersih dari PKL,” ujar Iwan Gunardi, Senin (13/01/2020).

Baca Juga  Soroti Rekrutmen Tenaga Pendamping P3-TGAI, LIRA se-Jatim Demo BBWS
Loading...

Gunardi mengutarakan, pihaknya menyisakan beberapa orang petugas untuk menjaga lokasi terlarang bagi PKL berjualan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi PKL nakal kembali berjualan ditempat yang ditertibkan itu.

“Kita tempatkan beberapa petugas untuk menjaga kawasan tertib lalulintas ini untuk kelancaran jalan raya,” tambahnya.

PKL yang ditertibkan, kata Gunardi akan dipindahkan ke tempat semula yaitu di Pumara SGB dan Sanggan.

“Kami sudah koordinasi dengan Pak Wabup, Sekda dan Asisten kalau ada anggaran kita susulkan tempat di pasar Senggol itu, ada tanah tukar guling disana,” tutupnya. (*)

Repoter: Rusdi

Loading...

Tinggalkan Balasan