Gerai Rapid Tes Antigen di Banyuwangi Menjamur Lagi

254
Gerai layanan rapid test di jalur depan Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Baru saja ditertibkan, gerai layanan rapid tes menjamur kembali di sekitar Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur. Layanan rapid tes antigen bisa dengan mudah ditemui di sepanjang jalur depan Pelabuhan ASDP sampai LCM Ketapang. Harga yang ditawarkan dikisaran Rp 80 ribu.

Dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr Widji Lestariono menegaskan belum ada penambahan layanan rapid tes antigen yang memiliki ijin operasional di wilayah Ketapang.

Sampai detik ini, menurutnya masih berjumlah 4 unit. Dua beroperasi di tepi jalan raya dan dua lagi di dalam areal pelabuhan.

Baca Juga:Ini Jumlah Klinik Rapid Test Berizin Versi Dinkes Banyuwangi

“Di luar (tepi jalan) yang resmi milik Lanal Banyuwangi serta klinik Anugerah. Untuk yang di dalam pelabuhan Sunlife dan Shinta. Khusus yang di dalam pelabuhan ijinnya dari KKP,” ujar dokter Rio sapaanya.

Loading...
Baca Juga  How to Get a Pay For Essay

Rio yang juga sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Banyuwangi mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui tentang maraknya gerai layanan rapid tes antigen di seputaran Pelabuhan Ketapang pascaditertibkan Juli 2021 lalu. Dirinya bahkan belum menerima laporan dari bawah.

“Nanti kita akan koordinasi lagi dengan Satgas Covid-19 untuk membahas ini,” ucapnya, Senin (4/10/2021).

Agar gerai layanan rapid antigen bisa beroperasi di Ketapang, syarat yang harus dipenuhi yaitu ijin usahanya harus sesuai dengan lokasi tempat usahanya. Kemudian petugas yang melayani harus memiliki kompetensi di bidang kesehatan.

Sekedar diketahui, pertengahan Juli lalu, petugas gabungan TNI AL, Polresta Banyuwangi, Dinas Kesehatan serta ASDP merazia rapid antigen yang beroperasi di sekitar Pelabuhan Ketapang. Sejumlah gerai abal – abal ditemukan petugas seenaknya beroperasi sehingga ditindak tegas. (*)

Baca Juga  Alejandria & Hugo Dreibeinchen Und Champion Katerbruder Abgrasen Verbinden Das Unsere kí¼chen Within Schorndorf

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprak3 Timbangan, Bawa Sopir di Surabaya Masuk Penjara
Artikulli tjetërAksi Pencurian Kabel Marak, Satu Pelakunya Dibekuk Jatanras Surabaya

Tinggalkan Balasan