Hiperhu
Ketua Hiperhu Surabaya George Handiwiyanto.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com) Himpunan Pengusaha Rekreasi dan Hiburan Umum (Hiperhu) Kota Surabaya mendukung langkah Ditresnarkoba Polda Jatim dalam memberantas peredaran narkoba.

Ketua Hiperhu Kota Surabaya George Handiwiyanto menyampaikan dukungan itu saat mengikuti sosialisasi gabungan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang digelar Ditresnarkoba Polda Jatim di Hotel Wyndham Surabaya, Selasa (21/9/2021).

“Kita dukung, karena ini baik sekali. Tadi sudah kita sampaikan kepada Pak Makali (Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jatim, AKBP Samsul Makali,Red), pengusaha membuka tempat hiburan tidak modal kecil tapi puluhan miliar, mereka punya keluarga dan punya anak, buka mengeluarkan duit tahu reksiko narkoba tidak akan melakukan itu (mengedarkan narkoba,Red),” ujar Ketua Hiperhu Kota Surabaya Georde Handiwiyanto, Selasa (21/09/2021).

Pihaknya tidak membantah jika dulu memang ada oknum di tempat hiburan yang pura pura tutup mata karena mendapatkan bagian dari peredaran narkoba. Dan hal itu lantaran pinter pinternya pelaku peredaran narkoba.

Baca Juga  Polisi Identifikasi Kendaraan Penculik Siswa SD di Surabaya

Namun sekarang hal itu sudah tidak ada lagi, terlebih dengan teknologi canggih seperti sekarang ini seperti adanya CCTV yang memudahkan dalam pengawasan. Sehingga mereka yang bermain-main dengan peredaran narkoba bisa mudah diawasi.

Goerge juga mengimbau baik kepada anggota Hiperhu maupun tempat usaha yang lain yang bukan anggota Hiperhu untuk sama-sama melawan peredaran narkoba.

Loading...

“Ayolah kita merah putih, bangsa ini sudah baik jangan dikotori dengan itu (narkoba,red). Karena resikonya sangat berat bisa ancaman hukuman minimal 4 tahun, kalau karyawan kena makan apa anak istrinya, belum lagi kalau istrinya malu minta cerai, maka ayo jangan coba coba untuk itu (memakai, dan mengedarkan narkoba,Red),” pungkasnya.

Seperti diketahui, Direktorat Narkoba Polda Jatim mengajak instansi terkait baik dari kalangan pemerintah dan swasta untuk melakukan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Jatim. Upaya itu diwujudkan dengan menggelar sosialisasi gabungan program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Wyndham Surabaya.

Baca Juga  Jadikan Surabaya Lebih Baik, Walikota Eri Ajak Pemuda Muhammadiyah Bersinergi

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun. Kita ingin membangun sinergitas dengan instansi terkait, mulai dari Kanwilkumham, Bakesbanglinmas, Satpol PP, Imigrasi, Bea Cukai, sampai Jasa Marga kita undang. Termasuk himpunan pariwisata dan tempat hiburan kita undang,” ujar Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jatim, AKBP Samsul Makali disela sosialisasi gabungan program P4GN di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (21/9/2021).

Perwira menengah dengan dua melati di pundaknya ini menambahkan instansi terkait diajak untuk bersinergi dalam program P4GN. Mereka diajak bersinergi untuk bersama sama mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

“Kita tahu narkoba tidak bisa dilakukan pemberantasannya secara parsial, berdiri sendiri sendiri. Kita harus bersinergi dan bekerjasama, termasuk kita bekerjasama dengan semua pihak, termasuk lapas,” tegasnya. (*)

Reporter: Gita Tamarin 

Loading...
Berita sebelumyaTaruna AAL Tingkat lV Korps Pelaut Terima Pengenalan Senjata Torpedo dan Exocet
Berita berikutnyaApes, Helm Karyawan ID Express Terekam CCTV Raib Digondol Maling

Tinggalkan Balasan