JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Menjamin kualitas pendidikan yang inklusif dan merata merupakan salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, namun saat ini Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan dalam mencapai situasi ideal tersebut.

Menyikapi permasalahan kompleks ini, pada Minggu (10/10/2021), Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember bersinergi dengan Karang Taruna Desa Suci melaksanakan gerakan mengajar dengan tema “Jelajahi Alam, Temukan Pengetahuan Bersama GenBI Mengajar”

“Kegiatan Sinergi GenBI Jember dan Karang Taruna ini merupakan bentuk kepedulian untuk meningkatkan kecerdasan, keterampilan, budi pekerti, serta memperkuat kepribadian siswa di Desa Suci” Tutur Intan Kurniawati selaku perwakilan Karang Taruna.

“Harapan kami kedepan ialah semoga GenBI Jember semakin giat dan semangat untuk menjalin kerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan yang membawa dampak perubahan positif bagi lingkungan dan masyarakat Jember” Imbuh Intan.

Baca Juga  Petani Jember Pilih Porang untuk Lahan Tak Produktif
Loading...

Sistem pembelajaran yang diterapkan juga sangat menarik dan menyenangkan, para siswa akan dibagi kedalam dua kelompok dan Tentor terbagi kedalam 4 pos. Dalam proses pelaksanaannya siswa akan menjelajah mulai dari pos 1 hingga pos 4, dimana masing-masing pos menghadirkan hiburan, games, pembelajaran numerasi, kearifan lokal, dan ciri keaslian uang rupiah (cikur).

“Modul pembelajaran yang kami terapkan dalam sekolah binaan ini diharapkan dapat meningkatkan literasi siswa, menekan angka buta huruf di Jember, serta mendorong penciptaan pemuda yang mampu mengolah potensi kekayaan alamnya,” jelas Annisa selaku Dewan Ketua GenBI Jember

Gerakan mengajar ini merupakan jawaban atas permasalahan pendidikan di Indonesia dalam menyongsong tujuan pembangunan berkelanjutan. (*)

Baca Juga  Nekat Lompat dari Jembatan, Gadis di Jember Ditemukan Meninggal
Loading...
Berita sebelumyaSyaiful Ma’arif Raih Best Gross Overall Piala Turnamen Golf Gubernur Jatim 2021
Berita berikutnyaKerja Keras Berbuah Manis, Tim Basket Jatim Sabet 1 Emas dan 1 Perunggu

Tinggalkan Balasan