GenBI Jember Goes To Campus Ajak Mahasiswa Se-Indonesia Hidup Bright-Minded dan Gunakan Digital Payment

76
Screnshoot virtual

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember melaksanakan kegiatan Virtual GenBI Goes to Campus dengan tema “Sehari Bersama GenBI Jember” yang terbagi dalam dua sesi, yakni webinar pada sesi pertama dengan topik digital payment dan talkshow pada sesi kedua dengan topik bright-minded.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan dari program kerja GenBI Goes To Campus (GGTC) yang diselenggarakan menggunakan media zoom dan disiarkan langsung melalui akun youtube GenBI Jember.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengedukasi generasi muda mengenai kebijakan Bank Indonesia yang berkaitan dengan digital payment (QRIS) sekaligus prinsip hidup bright-minded.

Kegiatan yang diselenggarakan menggunakan zoom meeting dan youtube GenBI Jember ini dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai daerah sebagai peserta dan Hestu Wibowo serta Gita Savitri Devi sebagai pemateri.

Kemajuan teknologi industri 4.0 telah memberikan banyak keuntungan di berbagai bidang kehidupan salah satunya dalam sistem pembayaran. Sistem pembayaran non-tunai atau digital payment merupakan sistem pembayaran yang banyak diminati oleh generasi milenial karena dinilai lebih efektif dan efisien.

Baca Juga  Plt Kadis Ciptakarya Jember Disebut Lakukan Pembangkangan Birokrasi

Melalui program kerja GGTC ini, GenBI Jember mengadakan webinar dengan topik “Digital Payment, Transaksi Mudah Ala Generasi Muda” yang mana menghadirkan kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember, Hestu Wibowo sebagai pemateri.

“Sebagai generasi muda yang sudah terbiasa bergelut dengan teknologi, diharapkan akan lebih mudah untuk mengaplikasikan digital payment dalam kegiatan sehari-hari, karena penggunaan digital payment juga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di era pandemi seperti ini” tutur Hestu Wibowo, Minggu (1/11/2020).

Loading...

Pada sesi kedua, mengangkat topik bright-minded. Yang mana merupakan prinsip yang sering diinterpretasikan sebagai salah satu karakteristik dari individu yang bijaksana atau dewasa secara pemikiran.

Namun sebenarnya prinsip ini tidak mudah untuk didefinisikan, padahal sangat diperlukan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa baru yang sedang menjalani dunia perkuliahan. Maka dari itu, komunitas GenBI Jember mengadakan talkshow dengan topik “The Role Of College Students as Bright-Minded Pioneers” dengan tujuan mengedukasi masyarakat khususnya mahasiwa baru mengenai definisi dari “bright-minded” itu sendiri.

Baca Juga  Hari Ini Ribuan Buruh Serbu Kota Surabaya, Tiga Tempat Akan Jadi Jujukan

Kegiatan ini berhasil mendatangkan Gita Savitri Devi sebagai seorang influncer, blogger dan content creator yang berhasil menginspirasi generasi muda. Menurutnya, fungsi kuliah antara lain untuk memperbaiki derajat hidup, mempertajam pola pikir, menjalin relasi, kemampuan dan potensi diri yang mana poin-poin tersebut merupakan sebuah core competencies dari bright-mainded.

“Selain itu, bright-minded sendiri merupakan cara kita untuk menyinergikan kehidupan mahasiswa baik dalam sisi akademik ataupun non-akademik,” ujar Gita

Selain itu, Dwiki Agus Haryono selaku Team Leader dari GGTC beranggapan, bahwa acara ini diselenggarakan untuk mengedukasi masyarakat.

“Khususnya generasi muda mengenai kebijakan dari Bank Indonesia (QRIS) sekaligus prinsip bright-minded secara virtual namun tetap tidak mengurangi efektivitas penyampaian materi tersebut,” paparnya.

Sebagai informasi, acara ini pun ditutup secara meriah dengan pemberian doorprize total ratusan ribu rupiah pada peserta yang beruntung. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan