Gelorakan Olahraga Sepeda, Staf Ahli Menkumham Ikuti Race Ijen Erek-Erek Enduro 2022

23
Gun Gun Gunawan, Kadivpas Kemenkumham Bali (kanan), menunjukkan tropi yang diraih rider bernama Takin Bowill asal PSP Bandung mencatatkan waktu yang kompetitif. 

BANYUWANGI (Kabarjawatimur.com) – Kompetisi balap Sepeda Gunung Downhill bertajuk Race Ijen Erek-Erek Enduro 2022 digelar di Gunung Ijen Banyuwangi, Sabtu-Minggu (25-26/06). Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Politik dan Keamanan Y. Ambeg Paramarta mengikuti race tersebut. Dia tak sendirian, karena juga didampingi Persatuan Sepeda Pengayoman (PSP) dari berbagai daerah baik di Jakarta, Bandung, Bali dan Banyuwangi.

“Ini jadi event skala nasional keenam yang telah diikuti PSP,” ujar Ambeg yang merupakan Koordinator PSP. Hasilnya cukup membanggakan. Pasalnya, salah satu anggota PSP berhasil naik podium. Rider bernama Takin Bowill asal PSP Bandung mencatatkan waktu yang kompetitif dan meraih podium kedua.
Sedangkan Ambeg turun di kelas Men Master C. Klasifikasi kelas ditentukan dari segi usia dan prestasi. Untuk kelas tertinggi ada di Kelas Master Elite dimana di kelas ini dikhususkan bagi pembalap yang pernah mengikuti kejuaraan mewakili negara/ provinsi/ kabupaten pada tahun berjalan.
“Sepeda Downhill tergolong olah raga extrim, kita dituntut memiliki kekuatan fisik yang mumpuni, kecepatan, skill dan fokus penuh dengan lintasan,” tutur Ambeg.
Pria kelahiran Yogyakarta ini menuturkan, tujuan mengikuti kompetisi ini selain untuk menyalurkan hobi berolahraga. Tentunya akan menumbuhkan jiwa kompetitif dan haus akan meraih prestasi. Sekaligus sebagai wadah pembinaan khususnya pecinta Sepeda Pengayoman.
“Semoga kedepan makin banyak Insan Pengayoman yang terlibat dan serius menekuni sepeda Downhill,” harap Ambeg.
Untuk itu, dia juga menambahkan bahwa pihaknya dalam waktu dekat juga akan menggelar event sepeda. Baik downhill, road bike dan sepeda santai (fun bike).
“Kami sudah merancang berbagai event sepeda sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Darma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2022,” ujarnya.
Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Forkopimda ya turut hadir membuka secara resmi gelaran tersebut mengucapkan terima kasih atas partisipasi khusus dari insan pengayoman.
Menurutnya, Kompetisi Race Ijen Erek-Erek ini merupakan agenda tahunan yang diinisiasi Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) dan Pemkab Banyuwangi.
“Semoga insan pengayoman bisa terus berpartisipasi, kami tunggu tahun depan,” ajak Ipuk. (HUM/BAD)
Loading...
Baca Juga  Polda Jatim akan Panggil Pelaku Dugaan Penyerangan di Desa Kandangan
Artikulli paraprakBincang Santai RSUD, Bupati Bojonegoro Harapkan Kompetitif Fasilitas Kesehatan
Artikulli tjetërApes, Usai Kirim Air Mineral Disergap Polisi

Tinggalkan Balasan