Gelar Upacara Sumpah Pemuda, Wali Kota Eri Minta Pemuda Jadi Penggerak Perubahan

25

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar upacara Sumpah Pemuda di Balai Kota Surabaya, Kamis (28/10/2021). Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi itu diikuti oleh Forkopimda Kota Surabaya dan juga para anak muda yang berpakaian adat dari berbagai suku bangsa di tanah air ini. Bahkan, mulai dari pembawa acara hingga petugas upacara juga menggunakan pakai adat dari berbagai suku bangsa.

Di waktu yang sama, Wali Kota Eri juga memberikan penghargaan kepada 10 anak muda yang telah berjasa mendukung dan berpartisipasi dalam mencegah dan menangani pandemi Covid-19 di Kota Surabaya. Mereka itu tergabung dalam Relawan Surabaya Memanggil.

Baca Juga  Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya dan Potensi Investasi Serta Pariwisata

“Ayo bersama-sama menjadi motor penggerak perubahan. Dalam masa pandemi Covid-19 ini harus menjadi motor penggerak ekonomi, sosial dan membangun Surabaya bersama,” katanya.

Loading...

Wali Kota Eri mengaku, bahwa di masa depan ia sangat membutuhkan peran anak muda serta semangat mereka untuk membuat Surabaya jauh lebih baik lagi.

Selan itu, Wali Kota Eri juga menjelaskan bahwa di momen peringatan Sumpah Pemuda ini, Pemkot Surabaya memberikan penghargaan kepada para pemuda-pemudi yang tergabung dalam Relawan Surabaya Memanggil. Mereka inilah yang selama ini membantu Pemkot Surabaya dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Surabaya.

“Relawan Surabaya Memanggil itu hampir 80 persen adalah pemuda, sehingga saya katakan tadi pemuda itu harus menjadi motor penggerak perubahan, dan mereka berhasil membuktikan bahwa mereka menjadi motor penggerak perubahan, membantu kami dalam mengatasi pandemi hingga saat ini pandemi di Surabaya sudah landai,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  DAFI Pesantren Al Quran Sciences Mengadakan Pelatihan Terapi Bangkai Emosi, Master Sugesti Indonesia Aris Ahmad Jaya

Reporter: Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaPuncak Peringatan Harkonas 2021, Mendag: Konsumen Berdaya Dapat Pulihkan Ekonomi Bangsa
Berita berikutnyaRutin Lakukan Giat Cangkruk Bareng Warga Surabaya, Wali Kota Eri Kenalkan Swargaloka

Tinggalkan Balasan