Gelar Tawuran Sarung, Belasan Remaja Diamankan Polisi

45
Belasan remaja tawuran sarung yang diamankan Polisi.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Perang sarung atau tawuran dengan sarung kembali terjadi di Kota Surabaya. Karena peristiwa tersebut, membuat gaduh dan meresahkan warga sekitar.

Kejadian tawuran ini terjadi pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.56 WIB, di Jalan Girilaya Surabaya. Beruntung warga segera melaporkan kejadian ini dan petugas patroli Pamor Keris meluncur kelokasi.

Saat petugas datang, belasan remaja itu salah langkah, mereka masuk ke gang buntu lalu diamankan petugas jumlahnya 18 orang.

Mereka diangkut menggunakan mobil milik Satpol PP dan dibawa ke Polsek Sawahan untuk dilakukan pendataan dan diberi pengarahan oleh petugas.

Kanit Binmas Polsek Sawahan Iptu Hidaya mengatakan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, orang tua para remaja akan dipanggil dan membuat surat pernyataan bersama.

Loading...
Baca Juga  Bertengkar, Suami Siri Tega Bunuh Istri lalu Rampas HP dan ATM Korban

“Info akan perang sarung, istilahnya guyon, dan mereka pelakunya banyak yang diamankan. Namun, menurut keterangan warga membahayakan, karena berada di jalan umum dan menurut warga membuat gaduh,” jelasnya, Kamis (24/3/2022).

Hidayat menambahkan belasan remaja tersebut akan dilakukan pendataan dan dihubungi orang tuanya masing-masing untuk diberikan pengarahan.

Hidayat juga memberikan nasihat kepada belasan remaja itu terkait pengunaan sarung sebagai mestinya.

Sementara itu, Kapolsek Sawahan Polrestabes Surabaya Kompol A. Rizky Fardian mengatakan, pihaknya juga akan meneruskan ke pihak sekolah remaja tersebut. Sebab, sebagian besar dari mereka masih berstatus sebagai pelajar.

“Untuk yang masih pelajar, kami akan memberikan pembinaan yang lebih terarah termasuk ke pihak sekolahan,” pungkas,” Kompol Rizky.(*)

Baca Juga  Kabupaten Bojonegoro Ikuti Event Jatim Kominfo Festival

Reporter: Eko

Loading...
Artikulli paraprakKapolri Minta Forkopimda dan FKUB Siapkan Strategi Vaksinasi di Bulan Ramadan
Artikulli tjetërInacraft 2022, Mendag: Tetaplah Tangguh di Tengah Pandemi

Tinggalkan Balasan