Pemuda yang diamankan berikut barang bukti celurit.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Pemuda berusia 19 tahun bernama Faizadatul Umam warga Jalan Ploso Gg. 2 Surabaya diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Tambaksari Surabaya.

Umam dibekuk lantaran diduga terlibat aksi tawuran antar geng yang kerap terjadi di kota Surabaya. Dia diamankan pada Sabtu, tanggal 24 Juli 2021 pukul 03.30 WIB di Jalan Kenjeran Surabaya.

Saat itu, terjadi tawuran yang melibatkan dua kelompok Gangster, yaitu antara kelompok Gangster FRT (Family Rasta Tuwowo) yang berjumlah sekira 15 orang dengan melawan Gangster Mode senyap yang berjumlah sekira 10 orang.

Diketahui masing-masing kedua kelompok tawuran tersebut mempersenjatai diri menggunakan beberapa alat seperti batu, kayu balokan, dan bahkan senjata tajam seperti pisau, samurai juga celurit.

“Mereka, saat itu dilokasi kejadian telah berhadap-hadapan dan saling lempar batu,” sebut Kompol M. Akhiyar Kapolsek Tambaksari, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga  Asal Makelaran Jadi Bandar, Diadili Mengaku Jual Beli Motor Sepi

Lanjut Akhiyar, dari keterangan beberapa saksi yang saat itu melintas di Jalan Kenjeran Surabaya, mereka melihat keributan tawuran yang terjadi dan langsung memberitahukan ke Polsek Tambaksari melalui telpon.

Selanjutnya Petugas Polsek Tambaksari bergerak cepat kelokasi bersama dengan warga sekitar berhasil membubarkan perkelahian tersebut sehingga kedua kelompok tersebut kabur melarikan diri.

Loading...

“Petugas dan warga berusaha mengejar terhadap salah satu dari mereka seorang laki-laki yang saat itu diketahui membawa senjata tajam jenis Celurit yang di pegang di tangan kanannya,” tambah mantan Kasubaghumas Polrestabes Surabaya itu.

Begitu dikejar, pelaku Umam ini berhasil diamankan didepan Gg. Tuwowo Surabaya. Kepada petugas dalam introgasi awal, ia mengaku bahwa perkelahian tersebut sebelumnya telah di share di medsos sebagai adu kontes atau tantangan untuk melakukan tawuran

Baca Juga  280 Pelajar Korban Covid-19 di Mojokerto Dapat Seragam Sekolah Gratis, 2 Jadi Anak Asuh

Karena ada informasi di medsos, masing-masing kelompok datang di lokasi yang telah di tentukan di Jalan Kenjeran Surabaya sekira pukul 03.00 WIB dengan membawa peralatan dan juga sajam.

“Pelaku ini, bergabung dengan kelompok Gangster FRT sudah sekitar setahuanan,” imbuh Kompol Akhiyar.

Diketahui, terkait dengan Gangster-Gangster tersebut, selama ini sering kali membuat onar dan terjadi permasalahan juga sangat meresahkan warga Surabaya.

Pelaku pembawa sajam itu kini ditahan di Mapolsek Tambaksari guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan berupa sebilah senjata tajam jenis celurit berikut sarungnya dengan ukuran Panjang 60 Cm.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaKabaharkam Polri Ajak Masyarakat Bersama-sama Tanggulangi Covid-19
Berita berikutnyaTerkenal Sadis, Pria ini Ditembak Setelah Emak Emak Teriak

Tinggalkan Balasan