Gelar Reuni Akbar di Bangkalan, PKL akan Dapat Bantuan Tunai

28

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com)- Ratusan pedagang kaki lima (PKL) se-Jawa Timur menggelar reuni akbar di gedung serbaguna Ratoh Ebuh Bangkalan, Selasa 1 Maret 2022.

Reuni akbar dilakukan para paguyuban PKL Jawa Timur untuk meningkatkan persaudaraan dan membangun solidaritas tanpa batas dikalangan para pedangag.

Juru bicara PKL Jawa Timur, Lukman Hakim mengatakan, selain meningkatkan persaudaraan dan solidaritas para PKL, reuni akbar PKL lintas Jawa dan Madura ini juga untuk memperkuat perekonomian masyarakat terutama para PKL disetiap daerah.

“Kita bangun solidaritas tanpa batas untuk menciptakan perekonomian yang berkesinambungan, dalam hal ini mensejahterakan para pelaku UMKM atau PKL,” ujarnya.

Menurut Lukman, PKL adalah pondasi utama atas tumbuh kembangnya pegiat ekonomi di suatu daerah. Sebab saat ini tercatat 64,19 juta jiwa penggiat ekonomi di Indonesia berasal dari pedagang kaki lima.

Baca Juga  Dinas PMD Bojonegoro Gelar Workshop Optimalisasi Aplikasi Siskeudes

“Jadi kami adalah ujung tombak kehidupan ekonomi bangsa. Sehingga melalui program ini kami meminta setiap anggaran maupun program dari pemerintah yang menyangkut perekonomian UMKM agar dilibatkan. Supaya program tersebut, tepat sasaran dan kesejahteraan masyarakat benar benar tercipta,” katanya.

Loading...

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron bersepakat bahwa PKL merupakan salah satu pondasi penggerak tumbuhnya ekonomi. Sebab itu, pemerintah harus hadir untuk memperhatikan keberadaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah. “Para PKL Jawa Timur harus saling mensuport dan bertukar informasi,” ucapnya.

Untuk para PKL yang ada di Kabupaten Bangkalan, pihaknya sudah mengalokasikan anggaran pada tahun 2022 untuk diberi bantuan terutama bagi pedagang lesehan di pasar. “Kami sudah ada anggaran untuk para PKL khususnya pedagang yang lesehan. Sudah kami data dan mudah mudahan segera terealisasi,” imbuhnya.

Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

Program ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Bangkalan kepada PKL. Bentuk bantuannya berupa bantuan tunai atau dana pembinaan.

“Fasilitas yang diberikan berupa bantuan dana pembinaan. Besarannya nanti kita hitung dan petakan untuk saat ini belum bisa kita sampaikan karena masih kami lihat anggarannya,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakPolres Magetan Siap Laksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2022
Artikulli tjetërWabup Bersama Kadisdik Gresik Resmikan Gedung Sekolah UPT SMP Negeri 33

Tinggalkan Balasan