Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu (kanan) dengan didampingi Kabag Ops Polresta Banyuwangi, Kompol Agung Setyo Budi (kiri). (FOTO: Rochman/Kabarjawatimur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kasus oknum DPRD Banyuwangi, dan Kepala Desa (Kades) Temuguruh, Kecamatan Sempu berlanjut dalam proses hukum. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu.

“Kita sudah gelar perkara dan periksa saksi-saksi. Kades termasuk anggota Dewan yang menggelar hajatan saat PPKM kemarin,” kata Nasrun kepada wartawan, Senin (26/7/2021).

Diketahui, Kades Temuguruh berinisial AS mengelar hajatan pada 10 Juli 2021, dan salah seorang anggota DPRD Banyuwangi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), berinisial SA menggelar hajatan pada 24 Juli 2021.

Loading...

Nasrun mengatakan, guna memberikan kepastian hukum, keduanya dijadwalkan mengikuti proses persidangan di Pengadilan Negeri Banyuwangi. Kini, pihaknya sudah melakukan gelar perkara kasus yang menjerat anggota DPRD dan Kades.

Baca Juga  Pemkab Gresik Hadiahi Ambulans Pasca Meninggalnya Warga Binaan

Seluruh berkas perkara, masih Nasrun, saat ini sudah diserahkan ke Pengadilan Negeri Banyuwangi untuk selanjutnya diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Hari ini yang bersangkutan akan menjalani sidang Tipiring di PN Banyuwangi. Termasuk juga Kades Temuguruh,” jelas Nasrun.

Sekedar diketahui, Anggota DPRD dan Kades Temuguruh menggelar hajatan disaat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hajatan keduanya bahkan viral di media sosial, hingga akhirnya dilaporkan kepada pihak berwajib dan diproses hukum. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaBupati Hendy Sesalkan Aksi Kekerasan pada Petugas Pemakaman Jenazah Covid-19
Berita berikutnyaJarak Bergeliat Ditengah PPKM Level 4, Suara Musik Karaoke Hingga Malam

Tinggalkan Balasan