JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Pasca salah seorang anggota DPRD Jember dinyatakan positif Covid-19, gedung DPRD Jember langsung disemprot disinfektan.

Penyemprotan dilakukan Tim BPBD Jember, Rabu siang (23/6/2021) usai pelaksanaan tes swab antigen masal yang diikuti 106 orang termasuk bupati, wakil bupati, pimpinan dewan dan anggota DPRD Jember.

Sebanyak 5 orang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember menyemprot setiap ruangan yang ada di gedung rakyat itu dengan cairan disinfektan, termasuk ruangan paripurna.

Menurut Danru Tim BPBD bernama Iwan Mujianto saat dikonfirmasi mengatakan dirinya mendapat perintah untuk penyemprotan di gedung DPRD yang berada di Jalan Kalimantan nomor 86.

Saat ditanya selain penyemprotan di gedung DPRD, tim BPBD akan melalukan penyemprotan di Pendopo Wahyawibawagraha.”Setelah dari sini kita ke pendopo dan di kantor keuangan Pemkab. Jadi ada 3 lokasi,” jelasnya.

Baca Juga  Akademi Angkatan Laut Terima Bantuan Satu Unit Ambulance CSR Bank Mandiri

Diberitakan sebelumnya DPRD Jember terpaksa di lockdown 5 hari pasca ketua Pansus Covid-19 DHS, istri dan 2 orang anaknya terkonfirmasi positif.

Akibat ada yang terpapar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Pengantar Keuangan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun Anggaran 2020 yang rencananya digelar siang hari ini, Rabu (23/6/2021) terpaksa ditunda.

Loading...

Penundaan dilakukan setelah salah seorang anggota dewan yang ikut hadir pada rapat sehari sebelumnya dilaporkan positif Covid-19.

Akibatnya semua orang yang hadir di di DPRD pada rapat paripurna sehari sebelumnya harus menjalani tes swab antigen.

Bupati Hendy Siswanto, Wabup MB Firjaun Barlaman, pimpinan dan seluruh anggota DPRD menjalani tes swab antigen.

Tidak ketinggalan puluhan wartawan termasuk awak media ini, 34 ASN, 3 K2, 6 pelayan di kesekertariatan juga harus menjalani swab antingen. Total hingga berita ini diunggah 106 orang telah menjalani tes usap.

Baca Juga  Dua Tandu Penyelamat untuk Petugas Damkar Jember dari Kantong Pribadi Gus Firjaun

”Ternyata ada kawan kami (anggota DPRD) yang positif maka keputusan bersama dengan pimpinan DPRD dan kami (bupati) maka paripurna kami tunda,” kata Bupati Hendy Siswanto usai menjalani tes swab kepada awak media.

“Bagian dari antisipasi maka semua yang hadir di gedung ini kemarin menjalani swab antigen,”sambungnya.

Dilain pihak Ketua DPRD Jember Itqo Syauqi mengatakan kondisi DPRD terhitung sejak hari ini dinyatakan semi lockdown.

”Pimpinan sepakat menyatakan sejak terhitung usai tes swab DPRD Jember dinyatakan semi lockdown,” katanya.

”Jadi kemungkinan Senin baru ada aktifitas di DPRD,” imbuhnya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPolres Kediri Kota Grebek 1 Juta Vaksinasi dalam 1 Hari
Berita berikutnyaMasyarakat Jember Harus Lestarikan Kekayaan Budaya Tak Benda

Tinggalkan Balasan