Gasak Burung Terekam CCTV, Dua Pria Diamankan Polisi

Dua pelaku pencuri burung

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Sempat kabur usai terekam CCTV saat mencuri burung, dua pria di Surabaya akhirnya dibekuk Polisi.

Dua Pelaku yang ditangkap bernama,
Ari Gunawan (46),warga Komplek Sidotopo Dipo Gg. 1, Surabaya dan Daniel Jimy Prasojo (25), warga Jalan Sidotopo Lor, Surabaya.

Diketahui, keduanya pada, Jumat tanggal 17 Juli 2020 menggasak burung milik korban, 1 sangkar bulat yang didalamnya berisi seekor burung Murai Batu Medan didepan teras rumah.

“Burung berada di teras rumah ada dindingnya dan pintunya ditutup. Aksi mereka saat itu terekam CCTV,” kata Kapolsek Wonokromo Kompol Rini Pamungkas, Rabu (3/2/2021).

Korban sendiri saat kejadian sedang melaksanakan sholat Jumat dan pada saat kembali melihat jika sangkarnya sudah ada dibawah namun burungnya tidak ada.

Loading...

“Berdasarkan Rekaman CCTV terlihat jika burung Murai Batu tersebut dicuri oleh seorang laki-laki dengan cara memanjat dinding dan ditunggu oleh temannya yang sudah standby diluar diatas motor,” tambah Rini.

Usai berhasil melakukan pencurian kedua pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor berboncengan. Korban akhirnya melaporkan ke Polsek Wonokromo.

Setelah dilakukan penyelidikan bahwa salah satu tersangka berdasarkan ciri-cirinya, terlihat disekitar kawasan Indekos daerah Menur dan dilakukan upaya paksa pekaku Daniel.

Satu pelaku tertangkap, begitu dikembangkan didapat pelaku satunya yang bernama Gunawan yang akhirnya tertangkap pula.

Kedua pelaku kini diamankan di Polsek Wonokromo guna proses penyidikan dan akan dijerat Pasal 362 KUHP.

Selain keduanya, Polisi juga mengamankan barang bukti, 1 keping CD rekaman CCTV, 1 Unit Spd Motor Jenis Matic Merk Honda Vario Warna Merah dengan Nopol L 2702 TG sebagai sarana.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaMiras Hasil Operasi Tahun 2020 Dimusnahkan
Berita berikutnyaKakanwil Kemenkumham Banten Ajak Pegawai Komitmen Membangun Zona Integritas

Tinggalkan Balasan