Petugas Kepolisian saat mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Bagi masyarakat harap berhati-hati dalam berkendara saat melintas dijalan yang licin, terutama saat melintas di kawasan rel kereta api (KA).

Di perlintasan KA tanpa palang pintu masuk Desa Labanasem, Kecamatan Kabat, Banyuwangi telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan motor Honda Vario yang dikendarai Novita Sri Susanti (23), warga Dusun Cemetuk, Desa/Kecamatan Cluring terseret sekitar 200 meter, Rabu (27/1/2021) pagi.

Kanit Lantas Polsek Rogojampi, Ipda Suharto mengatakan, insiden ini berawal ketika sepeda motor Honda Vario bernopol P 5340 WX tersebut melaju dari arah timur, menuju ke barat dengan kecepatan sedang.

“Namun sesampainya di TKP, yakni di perlintasan kereta api, pengendara motor terpeleset karena jalan licin. Bersamaan dengan itu dari arah selatan ke utara melaju kereta api Pandan Wangi 459,” kata Ipda Suharto.

Baca Juga  Forkopimda Banyuwangi Tinjau Vaksinasi di Sekolah dan Pesantren

Ketika terpeleset itu, lanjut Suharto, pengendara sepeda motor langsung meloncat sehingga kendaraan yang tertabrak dan keseret ke utara sepanjang 200 meter.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Akibat dari laka lantas tersebut hanya mengalami kerugian material,” cetus Suharto.

Loading...
Petugan Lantas Polsek Rogojampi, Bripka Muhammad Basri saat di lokasi kejadian. (Istimewa)

Sementara itu, Pelakhar Manajer Humas PT. KAI Daop 9 Radhitya Mardika Putra membenarkan insiden kecelakaan tersebut. Menurutnya, lokasinya berada di wilayah Desa Labanasem, Banyuwangi.

“Kalau laporan yang saya terima memang betul ada kejadian sepeda motor menemper KA Pandanwangi, sekitar Jam 07.35. Lokasi: km 74+7 Bwi-Rgp,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Anggota Lantas Polsek Rogojampi, Bripka Muhammad Basri bersama anggota lainnya masih mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. (*)

Baca Juga  Mantan TKI Dibekuk Polisi Usai Curi 3 Motor

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaKemenhub No.11 Tahun 2021: Penumpang KA Jarak Jauh dan Menengah Wajib Periksa RT-PCR
Berita berikutnyaPernah Dipenjara Karena Cabul, Kakek di Surabaya Tak Kapok

Tinggalkan Balasan