Gandeng Yonif 509 Pemkab Jember Gembleng Para Pesilat Menjadi KBN

1

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Menggandeng Yonif Raider 509 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggenjot pembentukan pemuda menjadi kader bela negara (KBN). Kegiatan tersebut untuk mencetak para kader yang tangguh dan handal

Wujudkan komitmen tersebut, Bupati Hendy Siswanto bersama Komandan Yonif Raider 509 Mayor Inf. Hulisda Melala terus memperbanyak Kader Bela Negara di Kabupaten Jember.

Kali ini giliran para pesilat dari berbagai perguruan silat di Kabupaten Jember yang digembleng menjadi kader bela negara.

“Melalui pendidikan ini, para pendekar atau pesilat akan dibentuk menjadi kader bela negara, gurunya atau pelatih KBN ini dari Yonif Raider 509,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto usai memimpin apel pembentukan dan pelatihan KBN di lapangan Yonif Raider 509 Kostrad, Jumat 18 November 2022.

Loading...
Baca Juga  DPC Demokrat Bangkalan Didominasi Kader Muda

Selain itu, melalui pendidikan ini diharapkan para pemuda menjadi benteng persatuan Indonesia dan senantiasa menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Kepala Bakesbangpol Jember, Edy Budi Susilo menyampaikan, terdapat 31 Perguruan Silat di Jember yang mengirimkan sedikitnya 20 orang anggotanya untuk di gembleng menjadi KBN.

Harapannya, para pesilat akan menjadi bibit yang bagus untuk kesatuan bangsa, dalam meningkatkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaannya ditingkatkan.

“Supaya mereka menjadi contoh yang baik di masyarakat, rukun dan mengisi pembangunan Jember secara produktif,” ujar Edy Budi Susilo. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakDukung Ganjar Jawa Timur, Santri Konsolidasikan Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Pondok Pesantren

Tinggalkan Balasan