Gagal Nikah Setelah Selundupkan Pistol dari Taiwan

63

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Waluyo (42), warga Desa Kumpulsari Kecamatan Ngombol Purworejo, Jawa Tengah, harus mendekam dalam penjara Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Ditangkapnya pria yang hendak menikah ini dikarenakan mempunyai 1 (satu) pucuk Senjata Api Jenis Pistol Model Gun PB-915 9X19 MM made BY PB CORP, yang diduga berasal dari Taiwan.

Dibekuknya, pelaku ini bermula dari pelaku Waluyo bekerja sebagai TKI di Negara Taiwan dan ditempatkan di pengelolahan sampah

“Pengakuannya, pelaku ini ketika bekerja di pengelolahan sampah tanpa sengaja menemukan Senjata Api Jenis Pistol,” sebut AKBP Antonius Agus Rahmanto, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Lajut Agus, usai menyimpan dan merawat temuannya itu, pelaku ini mengirimkan barang paket sebanyak 3 (tiga) koli menggunakan perusahaan jasa kirim lewat PT. Express dan di salah satu kolinya dimasukan barang berupa 1 unit Pistol asli tanpa Magazine.

Baca Juga  SMK Itaba Ciptakan Mobil Listrik, Adam Rusydi Beri Apresiasi dan Dukungan
Loading...

“Senjata api itu tanpa dilengkapi dengan surat-surat yang dimasukkan di dalam bercampur dengan barang-barang lain seperti speaker, amplifier, baju, kaos, celana, helm dan barang-barang lain yang di kirim dari Taiwan tujuan Indonesia,” tambahnya.

Selanjutnya, dengan adanya pengiriman paket barang TKI yang salah satunya ada senjata apinya, pihak Bea Cukai dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak bekerja sama melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku yang mengirim senjata api tersebut.

Sementara, pelaku sendiri mengakui jika pistol itu ditemukannya diarea pengelolaan sampah. Dirinya pulang ke Indonesia disamping kontrak kerja yang habis, juga berencana untuk menikahi gadis pujaannya.

Pelaku juga mengatakan jika ketika menemukan pistol itu belum mengetahui secara pasti jika itu barang asli. “Saya kirim ke Indonesia mau buat koleksi saja, dan baru sekali ini,” aku pelaku. (*)

Baca Juga  Pelaku Teror Lapas Pekanbaru Terungkap, Dirjenpas Sampaikan Penghargaan ke Polda Riau

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaPengelolaan Tambang Emas di Banyuwangi Dipuji Wakil Gubernur Sumatera Utara
Berita berikutnyaSantri Milenial Harus Berintelektual Tinggi

Tinggalkan Balasan