Gadaikan Motor Teman, Babak Belur Dimassa

45
Pelaku penggelapan diapit anggota Crime Hunter Polsek Gayungan Surabaya.

SURABAYA (kabarjawatimur.com)-Meminjam motor untuk digunakan menjemput temannya, membuat Ahmad Sultan Hanafi,(22) asal Jl.Genteng Sayangan Surabaya harus berurusan dengan Unit Crime Hunter Polsek Gayungan Surabaya,pasalnya motor Honda Revo Nopol L-5283-HV ,yang ia pinjam dari Riyan tak kunjung dikembalikan.

Saat itu pada Selasa( 30/08/2016) tersangka Ahmad ini datang ketempat korban untuk meminjam sepeda motor dengan alasan digunakan untuk menjemput temannya yang baru datang dari luar kota.

Karena keduanya sudah saling kenal,korban pun tak menaruh curiga sedikitpun saat disuruh menunggu di warung kopi tepatnya belakang pertokoan Cito. Setelah ditunggu hingga beberapa jam lamanya ternyata pelaku ini tak juga kembali menampakkan batang hidungnya.

Baca Juga  Giliran Ribuan Kyai Muda di Ngawi Dukung Ganjar Presiden 2024

Korban yang lelah karena berusaha mencari namun tetap saja tidak ditemukan akhirnya pulang kerumahnya. Nah, pada hari Minggu (11/09/2016)  tanpa sengaja korban ini bertemu pelaku ,saat itu korban dan  temannya berada di daerah Kodam Brawijaya .

Loading...

Tanpa berpikir panjang lebar akhirnya Riyan bersama teman-temannya berusaha mengejar dan menangkap pelaku. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut juga berusaha ikut membantu mengamankan pelaku.

Kompol Esti Setija Oetami,Kapolsek Gayungan mengungkapkan, beruntung saat pelaku ini tertangkap oleh pelaku yang geram karena motornya dibawa lari pelaku ada anggota Reskrim yang tidak jauh dari lokasi sehingga bisa mengamankan tersangka, meskipun sebelumny korban dan juga warga sempat murka dan menghakimi pelaku dengan tangan kosong hingga bonyok.

Baca Juga  Maling Beras Nyonyor, Motor Ditendang Warga

“Setelah di bawa ke Mapolsek Gayungan dan di introgasi petugas ,tersangka mengaku jikalau sepeda montor tersebut telah  digadaikan sebesar 1,5 juta rupiah didaerah Pacar keling”,kata Esti, Minggu (11/09/2016).

Kompol Esti menambahkan,saat petugas menanyakan kepada siapa pelaku menggadaikan motor Honda Revo tersebut,tersangka mengatakan tidak mengenal nama penadahnya tersebut. Oleh pelaku uangnya digunakan untuk membayar utang serta biaya hidup sehari-hari.

Kini pelaku penggelapan ini ditahan dalam penjara Polsek Gayungan Surabaya dan terancam pasal 372 Jo pasal 378 KUHP dengan ancaman kurungan hingga 5 tahun.

Penulis : Ekoyono, Editor : Budi, Publisher : Gunawan.

Loading...
Artikulli paraprakAkrab dengan Wartawan
Artikulli tjetërPengemudi Maut Truk BBM Positif Narkoba

Tinggalkan Balasan