Fungsikan Struktural, DPC Gerindra Salurkan Bantuan pada Korban Banjir Jember

Penyerahan bantuan oleh Ketua DPC Gerindra Muhammad Satib kepada pengurus PAC Kecamatan Tempurejo.

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra ikut berpartisipasi memberikan bantuan kepada korban banjir di Desa Wonoasri, Jember. Bantuan tersebut diberikan langsung Ketua DPC Gerindra Muhammad Satib kepada Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerindra, Kecamatan Tempurejo, Senin (18/1/2021)

Pola pemberian sumbangan yang dilakukan oleh DPC Gerindra Jember ini agak berbeda dengan partai atau ormas lainnya yang kebanyakan diwujudkan berupa barang baik bahan makanan maupun barang lainnya. Ketua DPC Gerindra Jember Muhammad Satib memberikan bantuan berupa uang tunai.

Pemberian uang tunai tersebut bukannya tanpa alasan. Menurut Satib saat ini sudah banyak bantuan dari berbagai pihak yang diwujudkan dalam bentuk barang maupun bahan makanan. Padahal kebutuhan warga bermacam-macam tidak hanya barang maupun bahan makanan.

”Memang kami tidak memberikan barang karena saya sudah menerima informasi jika bantuan berupa barang maupun bahan makanan sudah banyak diterima oleh warga bahkan sampai saat ini terus mengalir baik dari pemerintah maupun instansi lain hingga partai,” kata Satib.

Loading...

“Makanan memang kebutuhan utama namun kan ada kebutuhan lainnya. Nah kami sengaja memfungsikan struktural partai kami karena mereka yang tinggal disini tahu kebutuhan langsung masyarakat korban banjir,” jelas anggota Komisi D DPRD Jawa Timur itu.

Satib percaya kader partai berlambang kepala burung garuda yang berada di Desa Wonoasri akan menyalurkan bantuan tepat sasaran. Pasalnya selama bencana terjadi mereka telah melebur menjadi relawan dan ikut menolong mengevakuasi warga.

“Tadi dari penjelasan Ketua PAC, ternyata kader kami saat bencana juga ikut membantu menyelamatkan warga yang rumahnya tenggelam,”ungkapnya.

Kedepan Satib akan lebih memfungsikan relawan-relawan yang diwadahi Satria (Satuan Relawan Indonersia Raya) organisasi sayap partai agar semakin bermanfaat kepada masyarakat.

”Gerindra kan ada Satria, nah kedepan akan lebih kita berdayakan kader-kader partai menjadi relawan tidak hanya bencana,” pungkasnya.

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPemkab Pamekasan MoU Kemitraan PMA/PMDN dengan UMKM
Berita berikutnyaKONI Sampang Terpilih Dilantik Bupati Slamet

Tinggalkan Balasan