Foto Duet Taufiq – Teddy Warnai Jelang Pilbup Banyuwangi

59
Viral foto TT (Foto:istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Media sosial (Medsos) di Banyuwangi, Jawa Timur kembali heboh. Pasalnya, menjelang Pilbup Banyuwangi, beredar foto duet Bacabup-Bacawabup ‘TT’, alias Taufiq – Teddy, tersebar luas di Bumi Blambangan.

Dalam poster itu, dengan gagah menampilkan foto, dr Taufiq Hidayat, MKes, SpAnd (K) dan Teddy Anugrianto alias Teddy UT.

Tampilan foto sangat menyakinkan. Dibagian atas gambar tertulis kata ‘Siap Mengabdi Untuk Rakyat’. Mirip dengan jargon keduanya yang sedang dipadukan.

Teddy UT mengaku kaget dengar beredarnya gambar dirinya didapuk ala peserta peserta kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020, disanding mantan Direktur RSUD Genteng. Dia baru tahu setelah sejumlah rekan, sahabat, kerabat, saudara dan senior ramai menghubungi via telepon.

“Tiba-tiba banyak yang telepon, tanya itu, saya baru paham ketika salah satu teman mengirimkan foto lewat WA,” ucapnya, pada Selasa (3/3/2020).

Politisi, pengusaha sekaligus seniman ini tak menampik jika banyak pihak yang mendorongnya untuk Nyabup maupun Nyawabup. Namun alumni Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, tersebut mengaku belum mengambil sikap. Karena sebagai kader Partai Demokrat dia harus taat dan patuh pada arahan serta perintah ketua. Dan sebagai santri, pencipta hits Loro Pikir ini juga wajib nurut Ngendikane Kiai.

Baca Juga  Warga Antusias, BINDA Jatim Bersama Dinkes Bojonegoro Gelar Vaksinasi

“Lagian saya hari ini masih fokus mendampingi Diyah Safira diajang Liga Dangdut Indonesia Indosiar,” kata Teddy.

Loading...

Pria asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, tersebut mengaku tidak mempermasalahkan beredarnya gambar duet TT. Meskipun sampai detik ini dia mengaku belum pernah melakukan komunikasi dengan dr Taufiq. Malah Teddy menganggap kemunculan foto dirinya seolah menjadi Bacawabup dr Taufiq, harus dihargai.

“Bisa jadi itu aspirasi masyarakat, jadi harus dihargai. Apalagi didapuk menjadi kandidat, bagi saya adalah sebuah kesempatan yang istimewa, karena disitu ada kesempatan untuk mengabdi pada daerah,” ujarnya.

Menurut Teddy, dipercaya masyarakat untuk menjadi P1 atau P2, itu bukan masalah. Termasuk berdampingan dengan siapa pun juga dianggap sah-sah saja. Yang lebih utama adalah kesempatan untuk berbuat dan memberi manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Hal senada juga disampaikan dr Taufiq. Foto duet TT dia artikan sebagai pengungkapan uneg-uneg dari masyarakat. Ketua Presidium Korps Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banyuwangi, ini pun juga mengaku Welcome jika diinginkan untuk berpasangan dengan Teddy UT dalam Pilbup mendatang.

“Perlu diingat yang memutuskan itu melalui pertimbangan dari partai pengusung,” papar dr Taufiq.

Selaku Ketua Dewan Kesenian Blambangan (DKB), Taufiq mengaku beberapa kali bertemu dengan Teddy. Khususnya dalam even kesenian yang digelar untuk tujuan amal.

“Contoh, pada saat penggalangan dana peduli gempa, kita saling support. Kalau beredarnya foto ini saya baru tahu dan saya belum pernah komunikasi dengan mas Teddy,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakPolres Gresik Presentasikan Inovasi Samsat Rame dan Apung Saat Dikunjungi Kemenpan-RB
Artikulli tjetërKapolres Gresik : Warga Jangan Panik Soal Kelangkaan Masker

Tinggalkan Balasan